Tim pengumpul dan penyuluh ZIS siaga Ramadhan

Tim pengumpul dan penyuluh ZIS siaga Ramadhan

Tim penyuluh dan pengumpul ZIS Baitul Mal Kota Banda Aceh bersiap bekerja ekstra di bulan suci Ramadhan 1438 H.tim yang tersebar di seluruh kecamatan siap menjemput zakat dan bersedia memberi sosialisasi kepada muzakki yang ingin berzakat serta ingin berkonsultasi tentang ZIS.

Menurut Ahmad Zainul Abidin, Koordinator Penyuluh dan Pengumpul ZIS. Penyuluh yang memberikan sosialisasi pada dasarnya selama ini bekerja memberikan sosialisasi door to door (rumah ke rumah) secara langsung mengunjungi calon muzakki yang ada dikota Banda Aceh.

Ibu Mariana salah seorang warga Gampong Sukaramai/Blower kecamatan Baiturrahman saat didatangi Tim Penyuluh Zakat mengatakan sangat terbantu sekali dengan adanya tim penyuluh dan pengumpul zakat Baitul Mal Kota Banda Aceh yang mensosialisasikan pengetahuan tentang ZIS (Zakat, Infaq, dan Shadaqah) dan memberikan pelayanan jemput zakat sehingga memudahkan masyarakat yang ingin berzakat ke Baitul Mal Kota Banda Aceh.

?Dengan adanya penyuluhan door to door seperti ini saya yakin semakin banyak masyarakat yang mengerti tentang zakat apalagi tentang zakat emas mengingat banyaknya masyarakat Aceh terutama ibu-ibu yang membeli emas untuk dijadikan sebagai simpanan? tambah Ibu Mariana sambil sesekali melihat dan membaca brosur sosialisasi yang di bagikan oleh Tim Penyuluh Zakat.

Menjelang dan selama Bulan suci Ramadhan tim siap menjemput dan meberi sosialisasi ZIS kepada masyarakat Kota Banda Aceh yang ingin berzakat melalui Baitul Mal Kota Banda Aceh.(syawal)