Memberdayakan Tuna Netra

Salah Satu penerima Senif Miskin Tuna Netra Sedang Menerima Zakat dari Petugas Baitul Mal Kota Banda Aceh

Dalam Bulan Ramadhan Baitul Mal Kota Banda Aceh selain menyalurkan zakat untuk fakir miskin kumsumtif juga menyalurkan zakat senif miskin untuk masyarakat tuna netra dan tuna rungu yang berjumlah 49 orang. Berpusat di mesjid Jami’ Gampong Keudah Kecamatan Kuta Raja penyaluran dipimping langsung oleh Ketua Baitul Mal Kota Banda Aceh Safwani Zainun.

Safwani mengingatkan kepada penerima zakat tuna netra dan tuna rungu tersebut untuk membelanjakan dana tersebut secara baik dan bijak, dan selalu mendoakan muzakki yang selama ini memepercayakan zakatnya ke Baitul Mal Kota Banda Aceh.

Penerima zakat tuna netra yang setiap tahun disantuni ini umumnya bekerja sebagai tukang pijat  di beberapa tempat pijat yang ada dikota Banda Aceh. Nurjannah (49 tahun) yang berdomisili di gampong Lambaro Skep Kecamatan Kuta Alam adalah salah satu penerima santunan megungkapkan kebahagiaannya dan berterimakasih kepada Muzakki yang telah menyetor zakatnya ke Baitul Mal Kota Banda Aceh. Santunan yang diterima akan sangat bermamfaat baginya karena keterbatasan fisik yang ia miliki.

Dengan berzakat membantu mareka yang memiliki keterbatasan, Ayo berzakat. (syawal)