Penyerahan Simbolis Zakat Senif Fisabilillah Untuk Operasional Mesjid Mushalla

Petugas Baitul Mal Banda Aceh sedang Menyerahkan Biaya Operasional Mesjid Mushalla

Wali kota Banda Aceh Aminullah Usman, Kamis, 12 Oktober 2017 secara simbolis menyerahkan zakat senif fiabilillah untuk operasional mesjid mushalla se-kota Banda Aceh. Acara yang berlangsung di Aula Lantai IV Balai Kota Banda Aceh dihadiri oleh seluruh imam mesjid dan mushalla yang berada di wilayah Kota Banda Aceh.

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman Sedang Memberikan Arahan dalam acara Penyarahan simbolis untuk operasional Mesjid dan Mushalla.

Dalam arahanya wali kota mengahrapkan adanya peningkatan biaya operasional mesjid dan musshalla yang selama ini diberikan oleh Baitul Mal Kota Banda Aceh. Wali kota Banda Aceh juga menambahkan guna meningkatkan biaya operasional mesjid dan mushalla maka perlu peningkatan Zakat, Infaq dan Shadaqah serta para imam dapat bahu membahu meingkatkan penerimaan ZIS di Baitul Mal Kota Banda Aceh.

Seperti diberitakan sebelumnya jumlah mesjid yang mendapatkan biaya operasional dari Baitul Mal Banda Aceh berjumlah 97 unit mesjid dan mushalla berjumlah 129 Unit. Biaya operasional ini digunakan untuk Imam, imam rawatib, muazzim dan khadam. Tujuan dari pemberian dana zakat senif fisabilillah untuk operasional mesjid dan mushalla ini adalah untuk menghidupkan tempat ibadah terutama mesjid dan mushala dalam memaksimalkan kegiatan ibadah. -–syawal–