Beasiswa untuk 2065 Siswa

Walikota Banda Aceh menyerahkan secara simbolis Beasiswa kepada para penerima di halaman SMPN 1 Banda Aceh.

Dihalaman SMPN 1 Banda Aceh Senin, 18/12/2017, Walikota Banda Aceh H Aminullah Usman menyerahkan secara simbolis beasiswa untuk 2.065 siswa dari jenjang SD/MI, SMP/MTs dan MA. Beasiswa yang berasal dari senif Fisbilillah ini merupakan zakat produktif kreatif yang disalurkan oleh Baitul Mal Kota Banda Aceh tahun 2017. Hadir dalam acara tersebut ketua DPRK Banda Aceh Arif Fadhilah, MM, Kepala Kantor Departemen Agama Kota Banda Aceh Amiruddin, MA, Kepala Dinas Pendidikan Kota Banda Aceh Syaridin, M.Pd, para kepala sekolah dan orang tua siswa.

Dalam arahannya Walikota Banda Aceh Aminullah Usman mengapresiasi Baitul Mal Kota Kota Banda Aceh yang telah berkoordinasi dengan semua lembaga pendidikan dalam upaya memeberikan beasiswa. “peran zakat sangat vital dalam upaya memajukan pendidikan guna menghasilkan generasi gemilang” tambah walikota yang 10 tahun pernah menjadi Direktur Bank Aceh ini.

Kepala Sekretariat Baitul Mal Kota Banda Aceh Ida Friatna mengungkapkan bahwa tahun 2017 Baitul Mal menyalurkan Beasiswa untuk jenjang SD/MI Sebanyak 989 Siswa, SMP/MTs sebanyak 926 Siswa dan MA sebanyak 50 Siswa dengan jumlah dana zakat mencapai Rp. 888.600.000.

Baitul Mal Banda Aceh selalu berkomitmen untuk mengembangkan zakat produktif, sehingga tujuan dari zakat dapat tercapai tidak hanya untuk kebutuhan komsumtif saja. –syawal—