Zakat Goes To Campus

Pemateri sedang Memaparkan Materi tentang ZIS

Zakat Goes To Campus Merupakan tema acara seminar yang dilaksanakan oleh Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam Universitas Iskandar Muda Banda Aceh Sabtu, 13 Januari 2018 bekerja sama dengan Baitul Mal Kota Banda Aceh. Acara seminar yang diisi oleh pemateri Syawaluddin salah seorang penyuluh dan pengumpul zakat Baitul Mal Kota Banda Aceh diikuti oleh mahasiswa Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam Universitas Iskandar Muda Banda Aceh.

Pemateri dari Baitul Mal dalam seminar ZAKAT GOES TO CAMPUS

Acara yang dirangkai dengan pelantikan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam dibuka oleh Dekan Sofyan Shaleh. Dalam sambutannya Dekan Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam Universitas Iskandar Muda

Banda Aceh mengapresiasi acara tersebut sebagai bentuk pemahaman tentang zakat yang lebih aplikatif kepada mahasiswa serta sebagai bekal bagi mahasiswa saat tejun dalam masyarakat nantinya.

Kecuali itu, Syawaludddin dalam paparan presentasinya menjelaskan pentingya memahami zakat yang dikelola oleh secara resmi dan dapat dipertangunngjawabkan secara agama dan keuangan negara. “hindari pola berzakat sendiri tanpa perantara amil hal ini tidak akan merubah apa-apa dari dana zakat”. Tambah Syawaluddin.

Acara yang berlangsung di Ruang Kuliah Umum (RKU) Universitas Iskandar Muda diikuti dengan cukup antusias oleh mahasiswa dan dosen pengajar. Kedepan acara seperti ini terus digalakkan oleh lembaga-lembaga pendidikan yang berada di kota Banda Aceh sehingga pemahaman tentang Baitul Mal sebagai pengelola Zakat, Infaq dan Shadaqah (ZIS) oleh kalangan Mahasiswa.—syawal–