Alhamdulillah…..Personil BEKANGDAM IM mulai berzakat

Penyerahan Zakat Profesi dari Personil BEKANGDAM IM yang diterima oleh Penyuluh Professional Zakat Baitul Mal Kota Banda Aceh

Setelah sosialisasi ZIS yang dilakukan oleh Tim Penyuluh Baitul Mal Kota Banda Aceh kepada personil Pembekalan Angkutan Kodam Iskandar Muda (BEKANGDAM IM) pada tanggal 15 Januari 2018 yang lalu yang diikuti oleh seratusan Anggota, tepat pada tanggal 12 Februari 2018 Personil BEKANGDAM IM resmi menyalurkan Zakat ke Baitul Mal Kota Banda Aceh. Meski belum semua personil Bekangdam IM menyetorkan Zakatnya ke Baitul Mal, ini adalah permulaan yang baik menuju Prajurit Sadar Zakat terutama dilingkungan TNI.

Zakat profesi dari sebagian personil BEKANGDAM IM yang terdiri dari Perwira, Bintara, Tamtama ini diserahkan langsung oleh Mayor Cba Irman Khaurisnak (Kepala Gudang Pembekalan Angkutan Kodam Militer Iskandar Muda) turut disaksikan oleh Juru Bayar BEKANGDAM IM.

Proses perhitungan dan koordinasi pembayaran zakat di BEKANGDAM IM

Mayor CBA Irman Khaurisnak mengatakan “kami sangat mendukung zakat profesi dikelola oleh Baitul Mal Kota Banda Aceh sebagai Amil Resmi milik pemerintah, hal ini untuk menghindari penumpukan zakat pada mustahik tertentu di wilayah tertentu, dengan dikelolanya zakat oleh amil resmi maka zakat yang terkumpul bisa disalurkan lebih merata dan pendistribusiannya lebih variatif”.

Menanggapi mulai berzakatnya personil BEKANGDAM IM ke Baitul Mal Kota Banda Aceh, Kepala Sekretariat Baitul Mal Kota Banda Aceh Ida Friatna, M.Ag sangat mengapresiasi kepada Personil BEKANGDAM IM yang sudah mempercayakan zakatnya melalui Baitul Mal Kota Banda Aceh, semoga kedepan semua anggota BEKANGDAM IM yang gajinya sudah mencapai nishab bisa menunaikan zakatnya ke Baitul Mal Kota Banda Aceh.

“Kedepan langkah ini juga bisa diikuti oleh Institusi dan instansi baik pemerintah maupun swasta lainnya yang ada di wilayah Kota Banda Aceh, dan ini menjadi contoh bagi masyarakat untuk menunaikan zakat melalui Lembaga Resmi milik pemerintah yaitu Baitul Mal Kota Banda aceh, semakin banyak zakat yang terkumpul semakin maksimal pendistribusian kepada senif-senif zakat yang ada dan mewujudkan masyarakat yang sejahtera”  ungkap Kepala Sekretariat Baitul Mal Kota Banda Ida Friatna, M. Ag.

Dengan berzakatnya Personil BEKANGDAM IM melalui Baitul Mal Kota Banda Aceh, maka bertambah lagi satu institusi pemerintah dari kalangan TNI AD yang berzakat melalui Lembaga Resmi, karena sebelumnya pada tahun 2015 personil KODIM 0101/BS juga sudah berzakat melalui Baitul Mal Kota Banda Aceh. Semoga kedepan seluruh personil TNI baik AD, AL, dan AU yang gajinya sudah mencapai nishab yang berada dalam wilayah kota Banda Aceh bisa menyalurkan zakatnya melalui BAITUL MAL KOTA BANDA ACEH.   (eMKa)