Baitul Mal Kembali Survey Calon Fakir Uzur

Koordinator Kec. Lueng Bata Sedang Melakukan Survey Calon Fakir Uzur.

Sepanjang Februari dan Maret 2018 Baitul Mal Kota Banda Aceh kembali melakukan survey penerima fakir uzur yang berada dalam wilayah Kota Banda Aceh. Survey yang dilakukan oleh koordionator kecamatang masing-masing tersebut dengan mendatangi langsung fakir uzur yang telah diusulkan oleh pihak kantor keuchik.

Survey yang dilakukan berdasarkan Standard Operational Prosedur (SOP) yang telah ditetapkan oleh Baittul Mal Kota Banda Aceh seperti sudah berumur sangat lanjut, berasal dari keluarga kurang mampu, bukan pensiunan, dan syarat-syarat lain. Calon fakir uzur yang telah melewati tahap survey dan dinyatakan lolos akan disantuni seumur hidup oleh Baitul Mal Kota Banda Aceh.

Tahun 2017 Baitul Mal Kota Banda Aceh menyantuni 476 orang fakir uzur yang tersebar diseluruh kecamatan se Kota Banda Aceh. Program penyaluran fakir uzur yang selama ini dilaksanakan oleh Baitul Mal Kota Banda Aceh adalah program unggulan yang telah banyak memaberi mamfaat kepada masyarakat miskin yang telah berusia lanjut dan tidak mampu lagi bekerja serta berasal dari keluarga kurang mampu.—syawal–