Kepala KANSARNAS Aceh Sambut Baik Ajakan Ber-Zakat

Kepala KANSARNAS Aceh berbincang-bincang dengan TIM Sosialisasi ZIS Baitul Mal Kota B. Aceh

Senin, 5/03/2018 Tim sosialisasi Zakat Baitul Mal Kota Banda Aceh yang dipimpin oleh Elkamiliati, S.HI Melakukan Sosialisasi Zakat di Kantor Badan SAR Nasional Aceh. Tim disambut langsung oleh Kepala KANSARNAS (Kantor SAR Nasional) Aceh Hari Adi Purnomo, SH serta Kepala Sub Bagian Umum Yusnidar, S.Sos. Dalam sambutanya kepala kantor SAR Nasional Aceh Hari Adi Purnomo, SH menyampaikan terima kasih kepada Tim Sosialisasi Zakat Baitul Mal Kota Banda Aceh yang menyampaikan materi tentang zakat profesi kepada seluruh personel Basarnas Banda Aceh.

Eka Nurlina, MA (Penyuluh Profesional Zakat) menyampaikan presentasi tentang Zakat Profesi didepan personil BASARNAS Aceh

Presentasi yang disampaikan oleh Profesional Zakat Baitul Mal Kota Banda Aceh Eka Nurlina, MA berlangsung di aula KANSARNAS Aceh diikuti oleh para personel BASARNAS Aceh. Dalam paparan presentasinya pemateri menyampaikan materi tentang zakat profesi secara menyeluruh mulai dari sejarah dan cara perhitungannya.“zakat profesi dapat ditunaikan bulanan untuk memudahkan muzakki dalam menunaikan zakatnya” ujar Eka Nurlina, MA dalam presentasinya.

Dalam sesi tanya jawab berbagai pertanyaan muncul, salah seorang peserta sosialisasi menanyakan tentang kriteria masyarakat miskin yang menerima zakat dari Baitul Mal Kota Banda Aceh. Pertanyaan lain yang muncul adalah zakat tentang jual beli rumah serta hukum berzakat diluar daerah domisili.

Berbagai pertanyaan ini dijawab dan didiskusikan oleh tim yang hadir dari Baitul Mal Kota Banda Aceh. Komitmen Tim Sosialisasi Zakat Baitul Mal Kota Banda Aceh dalam memberikan pemahaman zakat kepada setiap instansi atau lembaga yang belum berzakat terus digalakkan menuju masyarakat kota Banda Aceh yang Gemilang. —syawal—(e/eMKa)