Siapkan Penyaluran Zakat Fakir Miskin

Koordinator Baitul Mal Kota Banda Aceh untuk Kecamatan Banda Raya sedang Menyerahkan Zakat Senif Miskin tahun 2016.

Ramadhan yang sudah didepan mata, Baitul Mal Kota Banda Aceh kembali mendata calon penerima zakat senif fakir miskin yang akan disalurkan secara rutin dalam bulan Ramadhan. Tahun 2018 Baitul Mal Kota Banda Aceh mendata seluruh masyarakat fakir miskin dengan menyurati setiap keuchik seluruh gampong di sembilan kecamatan se-Kota Banda Aceh.

Tahun ini data fakir miskin yang akan dikirim oleh gampong tetap mengacu pada data Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) Kota Banda Aceh tahun 2015 dengan verifikasi keakuratannya oleh pihak gampong”  ungkap Fitriani, koodinator penyaluran Baitul Mal Kota Banda Aceh.

Sebelumnya, Tahun 2017 Baitul Mal Kota Banda Aceh menyalurkan sebanyak 2.381 KK untuk senif fakir dan 4.142 KK untuk senif miskin dengan total penyaluran mencapai Rp. 4,3 M. Angka tersebut juga tidak jauh berbeda dengan penyaluran tahun 2018. Direncanakan penyaluran untuk senif fakir dan miskin akan dilaksanakan pertengahan Ramadhan 1439 M.

Mengingat penyaluran untuk senif fakir miskin merupakan agenda besar dalam rencana penyaluran zakat, Baitul Mal Kota Banda Aceh bersiap diri dalam rencana penyaluran yang akan dilangsungkan di Kantor Wali Kota Banda Aceh. —syawal—