Beasiswa Setengah Penuh

Musa A Bakar, Kordinator Kec. Ulee Kareng Sedang Menyerahkan Beasiswa Setengah Penuh Kepada Penerima di Kantor Baitul Mal Kota Banda Aceh.

Pendidikan merupakan salah satu fokus Baitul Mal Kota Banda Aceh dalam pengelolaan Zakat yang bersifat produktif. Penyaluran Beasiswa Setengah penuh untuk siswa yang berasal dari masyarakat miskin Kota Banda Aceh merupakan wujud dari pengembangan zakat produktif. Kamis, 26 April 2018 Baitul Mal Kota Banda Aceh menyalurkan beasiswa setengah penuh yang diterima oleh 100 siswa yang berasal dari seluruh gampong se-kota Banda Aceh.

Penyaluran berlangsung di Kantor Baitul Mal Banda Aceh di jalan Malem Dagang No 40 Gampong Keudah Kec. Kuta Raja Banda Aceh. Penerima beasiswa ini adalah siswa yang duduk di kelas 7 dan akan diberikan beasiswa selam tiga tahun penuh dengan evaluasi secara berkala dan berkelanjutan oleh pihak Baitul Mal Kota Banda Aceh.

Selain penyaluran beasiswa setengah penuh Baitul Mal Banda Aceh juga menyalurkan Beasiswa Tahfidh Al-Quran yang berada di Balik Pulau Malaysia dan Yalla Thailand Selatan. Pertengahan April 2018 Baitul Mal Banda Aceh juga menyalurkan santunan untuk fakir uzur.

Berbagai penyaluran yang dilakukan oleh Baitul Mal Kota Banda Aceh di awal tahun 2018 diharapkan bisa menjadi daya tarik bagi muzakki untuk berzakat melalui Baitul Mal Kota Banda Aceh sebagai lembaga resmi pengelolaan Zakat, Infaq dan Shadaqah (ZIS) Kota Banda Aceh—syawal–