Walikota Serahkan Kunci Rumah

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman, SE, Ak, MM Menyerahkan Secara Simbolis Kunci Rumah Kepada Salah Satu Penerima Rumah Dari Baitul Mal Kota Banda Aceh.

Kamis, 03 Mei 2018 walikota banda Aceh Aminullah Usman menyerahkan secara simbolis kunci rumah kepada penerima rumah miskin dari Baitul Mal Kota Banda Aceh. Acara yang berlangsung dalam serangkaian acara lainnya berbarengan dengan acara Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XV dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-46 yang dipusatkan di Gampong Peunayong Kecamatan Kuta Alam.

Dalam acara tersebut juga diserahkan secara simbolis Beasiswa setengah penuh kepada siswa miskin yang bersekolah di tingkat SMP-MTs. Dalam sesi penyerahan simbolis tersebut Walikota Banda Aceh juga mengajak seluruh pengusaha yang berada dalam Kota Banda Aceh agar menyerahkan zakatnya kepada Baitul Mal Kota Banda Aceh. “kita tidak ingin melihat tetangga kita, saudara kita hidup dalam keadaan yang tidak layak, mari kita berzakat kepada Baitul Mal Kota Banda Aceh” tambah walikota sembari menyerahkan secara simbolis kunci Rumah.

Ketua DPRK Banda Aceh Arif Fadhilah, MM Menyerahkan Secara Simbolis Beasiswa Kepada Salah satu Penerima.

Basri warga Beurawe Kecamatan Kuta Alam mengungkapkan rasa bahagianya menerima rumah dari Baitul Mal Kota Banda Aceh. “ dulu rumah saya terbakar, Alhamdulillah sekarang rumah saya sudah dibangun kembali oleh Baitul Mal Kota Banda Aceh”. Tutur Basri yang sehari-hari berprofesi sebagai pemulung.

Hal yang sama juga dirasakan oleh orang tua siswa yang mendapatkan beasiswa dari Baitul Mal Kota Banda Aceh yang juga diserahkan langsung oleh walikota banda aceh dalam sesi acara Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XV dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-46.

Berbagai program Baitul Mal Kota Banda Aceh dilaksanakan guna merubah kehidupan masyarakat miskin Kota Banda Aceh menjadi lebih baik menuju masyarakat Gemilang dalam Bingkai Syariah—syawal–