Zakat Mengurangi Angka Pengangguran

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman Menyerahkan Alat Kerja Kepada Peserta Pelatihan Kerja di Halaman Kantor Baitul Mal Kota Banda Aceh

Senin, 21 Mei 2018 Wali Kota Banda Aceh menyerahkan secara langsung alat kerja kepada 14  pemuda kurang mampu yang telah mengikuti pelatihan kerja jurusan Las Listrik berjumlah 6 orang dan Bubut berjumlah 8 orang di Balai Latihan Kerja Industri (BLKI) Aceh bekerja sama dengan Baitul Mal Kota Banda Aceh. Dalam arahannya di depan penerima alat kerja tersebut Walikota Banda Aceh menyampaikan harapan besarnya berkaitan dengan agenda pengurangan angka pengangguran Kota Banda Aceh. “ini adalah kesempatan yang tidak semua pemuda dapatkan, maka gunakan kesempatan ini untuk mengembangkan diri sebaik mungkin serta alat yang diberikan oleh Baitul Mal Kota Banda Aceh dapat digunakan secara maksimal”. Tambah Walikota Banda Aceh.

Salah satu penerima alat kerja M Alif Nizardi dari Kampong Baru Kecamatan Baiturrahman menyampaikan ras terima kasihnya Kepada Baitul mal Yang telah memberiakn pelatihan serta mangang dan alat kerja kapada dirinya sehingga bisa menunjang skill yang telah dimilkinya selama ini.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Baitul Mal Kota Banda Aceh Safwani Zainun menyebutkan pelatihan kerja kepada miskin merupakan program yang terus dikembangkan oleh Baitul Mal Kota Banda Aceh. “Tahun 2018 Baitul Mal Kota Banda Aceh juga akan merencankan untuk merekrut kembali pemuda miskin putus sekolah untuk jurusan Servis Air Conditioner (AC), Bordir dan Montir Sepeda Motor “ Ujar Safwani Zainun dalam laporannya.

Setiap tahun Baitul Mal Kota Banda Aceh merekrut pemuda miskin yang berada dalam Kota Banda Aceh guna diberi pelatihan kerja dengan berbagai jurusan yang dinilai potensial dalam pengembangan diri dengan keahlian. Inilah hakikat dari zakat produktif yang disalurkan oleh Baitul Mal Kota Banda Aceh.—syawal–