T. Saifuddin TA Tunaikan Zakat Mal

H T Saifuddin TA (Mantan Sekda Kota Banda Aceh) Sedang Menunaikan Zakat Mal di Baitul Mal Kota Banda Aceh.

Kamis, 31 Mei 2018 Baitul Mal Kota Banda Aceh didatangi oleh seorang Tokoh yang sangat dikenal terutama bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Banda Aceh. Beliau adalah H. T. Saifuddin TA atau yang akrab dengan sapaan Ampon Din, Mantan Sekda Kota Banda Aceh tahun 2007 s/d 2014. Sosok yang sangat religius ini menunaikan zakat mal secara rutin pada Baitul Mal Kota Banda Aceh saat bulan Ramadhan yang diterima langsung oleh Penyuluh dan Pengumpul Zakat Deni Mulyadi, MA.

Didampingi Kepala Baitul Mal Kota Banda Aceh Safwani Zainun, H T Saifuddin TA mengapresiasi kinerja Baitul Mal dan menyarankan supaya berbagai informasi dari Baitul Mal dapat di share melalui media online eperti website. “sekarang kita tidak bisa mengelak dari penggunaan informasi secara online, Baitul Mal harus mengambil peran dalam hal ini untuk menumbuhkan kepercayaan muzakki”. Tambah Ampon Din yang juga pernah menjabat Pj. Walikota Banda Aceh.

Dalam kesempatan tersebut Ampon Din mengharapkan bebagai program yang dilakukakan oleh Baitul Mal Kota Banda Aceh dapat dijaga eksistensinya “seperti program Tahfidh Al Quran, anak-anak ini nanti saat pulang kembali ke Banda Aceh harus dijaga supaya hafalannya tetap bagus dan tidak lupa”. Ujar Ampon Din.

Sebelumnya Istri Sekda Kota Banda Aceh Ir Bahagia Dipl SE, Ibu  Ir Buraida MM MT. juga menunaikan zakat mal pada Baitul Mal Kota Banda Aceh yang diterima langsung oleh penyuluh dan pengumpul zakat Elkamiliati.

Bulan Ramadhan merupakan puncak penerimaan zakat terutama dari sektor zakat perdagangan serta zakat penghasilan. Diharapkan kedepan lebih banyak panjabat Kota Banda Aceh maupun mantan penjabat dapat menunaikan zakatnya pada lembaga resmi yaitu Baitul Mal Kota Banda Aceh. Semoga.. –-Syawal–