Baitul Mal Kota Banda Aceh Santuni 6. 165 Fakir Miskin

Masyarakat Kurang Mampu Kota Banda Aceh sedang Menerima Zakat.

Ramadhan tahun 2018 Baitul Mal Kota Banda Aceh kembali menyalurkan zakat senif Fakir dan Miskin sebanyak 6.165 rumah tangga. Acara yang berlangsung di halaman Kantor Wali Kota Banda Aceh yang diserahkan secara simbolis oleh walikota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE.Ak, MM. Turut hadir dalam acara tersebut Wali Kota Banda Aceh Walikota beserta Istri Hj. Nurmiati AR. Ketua DPRK Arif Fadhillah, Sekda Kota Banda Aceh Ir Bahagia, Unsur Dandim 0101-BS, perwakilan Bekangdam IM Mayor Cba. Irman Khaurisnak.

Dalam laporannya kepala Baitul Mal Kota Banda Aceh Safwani Zainun menjelaskan penerima dari senif Fakir menerima dana zakat Rp. 800.000, sedangkan untuk senif Miskin Rp. 600.000,. “ Data masyarakat Miskin ini bersumber dari data Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) Kota Banda Aceh. Data tersebut kita kirim ke Keuchik untuk kemudian diverifikasi kembali sesuai keadaan masyarakat gampong yang bersangkutan”. Jelas Safwani.

Walikota Banda Aceh Aminullah Usman SE, Ak. MM. sedang Menyerahkan Zakat kepada Para Penerima.

Walikota Banda Aceh dalam arahannya mengapresiasi Baitul Mal Kota Banda Aceh yang telah berperan besar membantu masayarakat kurang mampu Kota Banda Aceh. Walikota juga berterima kasih kepada seluruh muzakki yang telah mempercayakan zakatnya kepada Baitul Mal Kota Banda Aceh. “ Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat baik untuk berzakat”. Tambah Walikota.

Walikota juga mengharapkan kepada masyarakat yang menerima zakat agar memamfaatkan zakat terebut sesuai dengan kebutuhan, apalagi menjelang lebaran nanti.

Penyaluran zakat senif fakir miskin ini dilakukan dua hari, di hari pertama Jumat, 1 Juni 2018 penyaluran dilaksanakn untuk empat kecamatan yaitu, Kecamatan Syiah Kuala, Lueng Bata, Jaya Baru, Kuta Raja dan hari kedua Sabtu, 2 Juni 2018 Lima kecamatan, yaitu kecamatan Baiturrahman, Kuta Alam, Ulee Kareng, Meuraxa dan Banda Raya. Terlihat masyarakat sangat antusias mendatangi meja penyaluran kecamatan masing-masing.—syawal—