Pertemuan Dengan Orang Tua Santri Tahfidh

Kepala Baitul Mal Kota Banda Aceh Safwani Zainun Sedang Memimpin Pertemuan dengan Orang Tua Santri Tahfidh Luar Negeri.

Baitul Mal Kota Banda Aceh melakukan pertemuan dengan orang tua santri Tahfidh Luar Negeri. Acara yang berlangsung di Kantor Baitul Mal Kota Banda Aceh ini dihadiri kepala Baitul Mal Kota Banda Aceh Safwani Zainun, Kepala Sekretariat Baitul Mal Kota Banda Aceh Ida Friatna dan Kepala Bidang Pengumpulan Baitul Mal Kota Banda Aceh Awaluddin.

Pertemuan tersebut membahas beberapa hal berkaitan dengan kepulangan santri tersebut dari Malaysia dan Thailand Selatan serta agenda silaturrahmi dengan santri tersebut akhir juni 2018. “ Santri akan pulang ke tanah air sebelum lebaran, dan insyaAllah santri ini akan berlebaran di kampung halaman masing-masing” ujar Awaluddin, Kepala Bidang Pengumpulan Baitul Mal Kota Banda Aceh.

Dalam pertemuan tersebut salah satu orang tua wali khawatir dengan kondisi Thailand yang dilanda konflik etnis. Pihak Baitul Mal Kota Banda Aceh menjelaskan agar tidak cemas karena kondisi wilayah Yala, Thailand Selatan cukup kondusif.

Pihak Baitul Mal Kota Banda Aceh dan orang tua santri tahfidh bertekad untuk terus menjaga hafalan yang selama ini telah mampu dihafal. Kepulangan santri ini juga menjadi pengobat rindu antara orang tua dan santri. Dari sejumlah santri ada yang sudah mampu hafal 20 juz serta 15 juz. Perkembangan hafalan akan selalu dievaluasi guna peningkatan kualitas hafalan kedepan. —syawal–