Berkah Ramadhan Untuk Disabilitas

Sekda Kota Banda Aceh Menyerahkan Secara Simbolis Zakat untuk Kaum Disabilitas di Halaman Kantor Baitul Mal Kota Banda Aceh.

Jumat, 08 Juni 2018 Halaman Baitul Mal Kota Banda Aceh dipenuhi oleh warga disabilitas yang berasal dari seluruh gampong se-Kota Banda Aceh. Mareka khusus diundang dalam rangka penyerahan zakat senif miskin untuk warga disabiltas yang secara rutin dilaksanakan setiap Ramadhan oleh Baitul Mal Kota Banda Aceh. Acara turut dihadiri oleh perwakilan Deninteldam IM Letda Inf. Bambang, yang merupakan muzakki Baitul Mal Kota Banda Aceh, Ketua Dewan Pengawas Syariat Baitul Mal Kota Banda Aceh, Dr. A. Gani Isa. Dan kepala Sekretariat Baitul Mal Kota Banda Aceh, Ida Friatna, M. Ag. Sebanyak 57 warga disabilitas mendapatkan santunan dari Baitul  Mal Kota Banda Aceh.

Acara penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Walikota Banda Aceh Aminullah Usman, SE, Ak . MM, yang diwakili oleh Sekda Kota Banda Aceh Ir Bahagia Dipl SE. Dalam arahannya Sekda Kota Banda Aceh mengharapkan agar kaum disabilitas terus mandiri dalam menjalani kehidupan. “ pemerintah Kota Banda Aceh berkomitmen dalam memberdayakan masyarakat disabilitas, seperti tuna netra”. Jelas Sekda dihadapan warga disabilitas.

Kepala Baitul Mal Kota Banda Aceh Safwani Zainun dalam laporannya menyebutkan bahwa warga disabilitas yang disantuni kedepan dapat dilatih mandiri sehingga dapat berkembang dengan cepat.” Kita memiliki kerja sama dengan Balai Latihan Kerja Industri (BLKI) Aceh sehingga kaum disabilitas ini bisa mengambil bagian untuk kemandirian”. Tambah Safwani Zainun.

Agenda penyaluran Baitul Mal Kota Banda Aceh dalam bulan Ramadhan cukup padat. Terutama senif konsumtif yang disalurkan secara langsung kepada mustahiq. Tujuan dari penyaluran bulan Ramadhan ini sebagai pemenuhan ekonomi dalam bulan Ramadhan untuk masyarakat miskin—syawal—