Buka Puasa Bersama Yatim dan Disabilitas

Wakil Wali Kota Banda Aceh Drs. Zainal Arifin Didampingi Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman, SE.Ak, MM Menyerahkan secara Simbolis Santunan Yatim Di Pendopo Walikota Banda Aceh.

Jumat, 9 Juni 2018, Bertempat di Pendopo Walikota Banda Aceh Kawasan Blang Padang, Walikota Banda Aceh Aminullah Usman, SE, Ak, MM mengundang sejumlah anak yatim dan disabilitas yang berdomisili di Kota Banda Aceh untuk berbuka puasa bersama para Camat, Keuchik, Imuem Mukim, pimpinan dayah dan Baitul Mal Kota Kota Banda Aceh.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Wali Kota Banda Aceh Drs. Zainal Arifin, Sekda Kota Banda Aceh Ir. Bahagia, Dipl. SE. Kepala Baitul Mal Kota Banda Aceh Safwani Zainun, unsur forkopimpda serta keuchiek dan imum mukim.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota bersama Wakil Wali Kota, Sekda dan Kepala Baitul Mal menyerahkan santunan secara simbolis kepada 18 anak yatim. Santunan seluruhnya diberikan untuk 500 anak yatim di seluruh gampong dalam wilayah Kota Banda Aceh. Santunan juga diberikan untuk 80 orang warga disabilitas. Dalam kesempatan ini, Wali Kota menyerahkan secara simbolis kepada 5 orang perwakilan disabilitas.

Acara yang diisi dengan ceramah yang disampaikan oleh Tgk Umar Ismail serta dilanjutkan dengan buka puasa bersama.

Santunan untuk yatim miskin dan kaum disabilitas secara rutin dilakukan oleh Baitul Mal Kota Banda Aceh. Santunan konsumtif ini merupakan tujuan dari Baitul Mal dalam Rangka meringankan beban yatim miskin dan kaum disabilitas miskin yang berada di Kota Banda Aceh..—syawal—-