Baitul Mal Santuni Balita Bocor Jantung

Kepala Sekretariat Baitul Mal Kota Banda Aceh didampingi Kasubag Keuangan, Program dan Pelaporan Menyerahkan santunan kepada Ibu Nurhayati (Orang Tua Dari Balita Penderita bocor jantung)

Baitul Mal Kota Banda Aceh Melalui Kepala Sekretariatnya Ida Friatna, M.Ag. Jumat, 6 Juli 2018 menyantuni Balita penderita Bocor Jantung yang berasal dari Gampong Ilie Kecamatan Ulee Kareng Banda Aceh. Arfan Maulana Tanjung yang berumur dua tahun merupakan anak dari pasangan M. Nasir dan Nurhayati ini mengalami penyakit kongenital sejak lahir. Nurhayati ibu dari Arfan Maulan Tanjung menjelaskan bahwa anaknya sudah semenjak lahir mengalami penyangkit tersebut.

“umur Arfan lima bulan kami baru mengetahuai bahwa Arfan mengalami bocor jantung” jelas Nurhayati dengan mata berkaca-kaca. “Ayahnya sehari-hari membawa becak sehingga kami bingung akan biaya pengobatan, apalagi kami dirujuk untuk berobat di Jakarta” tambah Nurhayati

Nurhayati Bersama Anaknya Arfan Maulana Tanjung.

Kepala sekretariat Baitul Mal Kota Banda Aceh Ida Friatna, M.Ag menjelaskan bahwa keluarga Arfan Maulana Tanjung harus dirujuk Rumah Sakit Jantung Harapan Kita Jakarta dalam proses pengobatan lanjutan. “ Apa yang Baitul Mal Kota Banda Aceh bantu tidak banyak akan tetapi dapat dipakai terutama sebagai uang jalan karena proses pengobatan sudah ditanggung oleh BPJS Kesehaatan”. Tambah Ida Friatna, M.Ag.

Baitul Mal Kota Banda Aceh konsisten dalam membantu masyarakat miskin kota Banda Aceh yang membutuhkan, karena salah satu tujuan dari dana yang dihimpun Baitul Mal Kota Banda Aceh adalah meringankan beban masyarakat yang membutuhkan sesuai dengan tuntunan syar’i.—syawal–