Baitul Mal Salurkan Beasiswa Pendidikan

Koordinator Kecamatan Ulee Kareng Musa AB Didampingi Kepala Baitul Mal Kota Banda Aceh Safwani Zainun Sedang Menyerahkan Secara Simbolis Beasiswa Kepada Penerima..

Rabu, 25 Juli 18, Sebanyak 100 siswa yang sedang menlanjutkan pendidikan di jenjang SMP/MTs mendapatkan beasiswa setengah penuh yang berikan oleh Baitul Mal Kota Banda Aceh. Penerima Beasiswa untuk siswa SMP/MTs ini adalah hasil survey dari Baitul Mal Kota Banda Aceh dan penyalurannya diberikan secara berkala setiap tiga bulan sekali.

Acara penyerahan tersebut berlangsung di Mesjid Jamik Gampong Keudah Kecamatan Kuta Raja Banda Aceh Dihadiri oleh kepala Baitul  Mal Kota Banda Aceh, koordinator kecamatan Baitul Mal Kota Banda Aceh serta seluruh siswa penerima berserta orang tuanya. Dalam arahannya kepala Baitul Mal kota Banda Aceh mengingatkan pentingya kegigihan dalam belajar dan menggunakan beasiswa yang diberikan sebaik mungkin.

Pemberian beasiswa ini juga bersamaan dengan penyaluran santunan fakir uzur tahap II yang berlangsung serentak seluruh Kota Banda Aceh. Dalam waktu dekat Baitul Mal Kota Banda Aceh juga akan merampungkan seluruh data kepengurusan mesjid dan mushalla seluruh Kota Banda Aceh. Hal ini mengingat akan dilakukannya penyaluran untuk operasional mesjid dan mushalla seluruh kota Banda Aceh.

Baitul Mal Kota Banda Aceh secara khusus juga mengajak Muzakki yang berdomisili di Kota Banda Aceh agar menyalurkan zakatnya melalui Baitul Mal Kota Banda Aceh sehingga penyaluran zakat tepat sasaran dan berdaya guna sesuai dengan apa yang telah diprogramkan oleh Baitul Mal Kota Banda Aceh. –syawal–