100 Unit Mesjid Terima Biaya Operasional

Tgk Ridwan, MPd Mewakili Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh Menyerahkan Simbolis Biaya Operasional untuk Imam Mesjid. Foto: Syawal

Kamis, 9 Agustus 2018 bertempat di Mesjid Jami’ Gp. Keudah Kecamatan Kuta Raja Banda Aceh sebanyak 100 unit Mesjid dan 138 Mushalla/Meunasah yang berada dalam wilayah Kota Banda Aceh menerima biaya operasional imam, khadam dan muazzin. Acara yang dibuka Kepala Baitul Mal Kota Banda Aceh Safwani Zainu turut dihadiri Camat Kecamatan Kuta Raja Wahyudi, Anggota DPRK Kota Banda Aceh Isnaini Husda, serta perwakilan dari Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh dan Dinas Dayah Kota Banda Aceh.

Mewakili Walikota Banda Aceh Aminullah Usman Kepala Baitul Mal Kota Banda Aceh dalam sambutannya mengajak seluruh imam mesjid dan Mushala menjadi pintu utama dalam mendakwahkan zakat dikalangan muzakki di gampong masing-masing.

“Masih ada pedagang Kota Banda Aceh yang membawa pulang zakatnya ke kampung halaman, padahal banyak mustahiq di Kota Banda Aceh.” Pungkas Safwani Zainun didepan para Imam Mesjid.

“Kami mengajak para imam melalui mimbar-mimbar mesjid untuk terus mendakwahkan zakat dalam setiap kesempatan terutama untuk kalangan-kalangan swasta” tambah Safwani Zainun.

Penyaluran zakat untuk operasional mesjid dan mushala tahun 2018 oleh Baitul Mal Kota Banda Aceh dibagi dalam dua sesi, sesi pertama dilakukan penyaluran untuk seluruh Mesjid dan ba’da siang dilakukan penyaluran untuk mushala/meunasah. Dengan penyaluran biaya operasional imam ini diharapakan menjadi pendorong agar menjadikan tempat ibadah menjadi lebih baik. Sehingga pelaksanaan ibadah mejadi lebih nyaman—syawal