Serahkan Zakat Fakir Uzur, Dandeninteldam IM Terharu.

Dandeninteldam IM Menyerahkan Secara Langsung Santunan Uzur Kepada Penerima. Foto/Dok Syawal

Komandan Detasemen Intelejen Kodam Iskandar Muda (Deninteldam IM) Letkol Czi Hasanul  Arifin Siregar bersama Kepala Baitul Mal Kota Banda Aceh Safwani Zainun Jumat, 10 Agusutus 2018 turun langsung kelapangan dalam rangka penyerahan secara langsung santunan untuk fakir uzur yang berada di Gampong Ie Masen Kayee Adang Kecamatan Syiah Kuala Banda Aceh.

Setidaknya ada tiga fakir uzur yang didatangi secara langsung yaitu, Ainal Mardhiah, Salbiah dan Nurtini. Ketiganya merupakan fakir uzur yang sudah berusia senja dan hidup dibawah garis kemiskinan. Disela-sela acara penyerahan santunan uzur tersebut Komandan Detasemen Intelejen Kodam Iskandar Muda (Deninteldam IM) Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar mengungkapkan keharuannya terhadap Baitul Mal Kota Banda Aceh  yang telah banyak membantu masyarakat miskin dari dana zakat.

“Ini luar biasa, dengan dana zakat masyarakat yang uzur ini bisa terbantu, kami berterima kasih kepada Baitul Mal yang telah mengajak kami melihat dan menyerahkan secara langsung zakat untuk mareka”. Ungkap Letkol Czi Hasanul  Arifin Siregar dengan nada haru.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Baitul Mal Kota Banda Aceh Safwani Zainun menjelaskan bahwa penyerahan secara langsung santunan uzur oleh Komandan Detasemen Intelejen Kodam Iskandar Muda (Deninteldam IM) Letkol Czi Hasanul  Arifin Siregar merupakan sebuah penghargaan bagi muzakki yang berzakat melalui Baitul Mal Kota Banda Aceh. “Detasemen Intelejen Kodam Iskandar Muda (Deninteldam IM) merupakan muzakki Baitul Mal Kota. Kita mengajak secara bersama-sama untuk menyalurkan zakat kepada mustahiq” Ujar Safwani Zainun didampingi Kabid Pengumpulan Baitul Mal Kota Banda Aceh Awaluddin, M.Pd.

Tunaikan Zakat

Dandeninteldam IM Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar Menyerahkan Zakat Personel Deninteldam IM. Foto/Dok. Syawal

Sebelumnya komandan Detasemen Intelejen Kodam Iskandar Muda (Deninteldam IM) juga secara langsung menyerahkan zakat personelnya yang diterima kepala Baitul Mal Kota Banda Aceh Safwani Zainun diruang kerja Dandeninteldam IM. Didampingi Profesional Zakat Baitul Mal Kota Banda Aceh Syawaluddin Kepala Baitul Mal Kota Banda Aceh berterima kasih kepada seluruh personel Deninteldam IM yang selama ini bermitra dengan Baitul Mal Kota Banda Aceh. –syawal–