Finalisasi Survey Rumah Rehab

Tim dari Baitul Mal Kota Banda Aceh sedang Melakukan Survey Rumah Rehab Kecamatan Baiturrahman.

Menjelang akhir tahun 2018 Baitul Mal Kota Banda Aceh melakukan survei terhadap calon penerima rumah rehab yang tersebar seluruh Banda Aceh. Calon penerima bantuan rehab rumah ini berdasarkan proposal yang dutujukan kepada walikota Banda Aceh.

Kepala Baitul Mal Kota Banda Aceh Safwani Zainun disela-sela survey lapangan bersama tim dari Baitul Mal Kota Banda Aceh menyebutkan survey dilakukan berdasarkan proposal yang diajukan oleh calon penerima rumah. Rumah yang direhab adalah rumah yang sudah memiliki dasar bangunan rumah yang dinilai belum layak huni sehingga perlu direhab.

Dana rehab rumah merupakan dana infaq yang dikumpulkan oleh Baitul Mal Kota Banda Aceh, setiap tahun dialokasikan untuk merehab rumah fakir miskin yang sesuai dengan Standart Operasional Prosedur (SOP) Baitul Mal Kota Banda Aceh. Rumah yang telah disurvei dan ditetapkan sebagai peneerima akan dibangun tahun ini. Selain merehab rumah fakir miskin Baitul Mal Kota Banda Aceh juga membangun sejumlah rumah fakir miskin yang tidak layak huni.

Diharapkan kedepan semakin banyak zakat yang terkumpul dari muzakki yang berusaha dalam wilayah Kota Banda Aceh sehingga semakin banyak Mustahiq terbantu dengan dana Zakat, Infaq dan Shadaqah. —syawal—