Triwulan III, Baitul Mal Banda Aceh salurkan Zakat 2,2 M

Walikota Banda Aceh Aminullah Usman sedang Memberikan Arahan Kepada Peserta Pelatihan tahun 2017 yang Telah Lulus.

“Senif Fisabilillah merupakan kuota terbesar dalam agenda penyaluran zakat triwulan III selain penyaluran zakat produktif seperti peserta pelatihan Kerja yang bekerja sama dengan Balai Latihan Kerja Indutri (BLKI) Aceh”, jelas Kardi, Kasubbid Penyaluran Baitul Mal Kota Banda Aceh dalam rapat finalisasi penyaluran zakat triwulan III 19/9/2018.

Senif fisabilillah merupakan penyaluran yang meliputi Unit TPA/TPQ, Tahjiz Mayat, Majlis Ta’lim dan Balai Pengajian. Keseluruhan unit atau kelompok tersebut harus sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang dimiliki Baitul Mal Kota Banda Aceh.

Selain senif Fisabilillah Baitul Mal Banda Aceh awal Oktober juga akan menyalurkan zakat untuk fakir uzur, Beasiswa. Modal Usaha, pelatihan Kerja Pemuda Putus sekolah dari keluarga kurang Mampu dan Pembangunan serta Rehab rumah masyarakat Kurang Mampu secara swakelola.

Pelatihan Kerja Pemuda Putus sekolah merupakan agenda unggulah setiap tahun yang dilakukan Baitul Mal Bekkerja sama dengan Balai Latihan Kerja Industri (BLKI) Aceh. Tahun 2018 sebanyak 38 Pemuda putus sekolah akan dibina sesuai jurusan pilihan. Jurusan yang dibuka untuk tahun ini adalah Reparasi HP, Servis AC dan Bordir. Diharapakan berbagai penyaluran zakat triwulan III ini dapat bermamfaat dan berdaya guna secara optimal bagi mustahiq yang berada di kota Banda Aceh. –syawal—