Baitul Mal Kota Banda Aceh Bangun 25 Rumah Fakir Miskin

Pembangunan Rumah Fakir Miskin yang Dilakukan oleh Baitul Mal Kota Banda Aceh.

Sebanyak 25 unit penerima rumah fakir miskin dari Baitul Mal Kota Banda Aceh mulai dibangun untuk tahun anggaran 2018. Para penerima yang berasal dari seluruh kecamatan Kota Banda Aceh ini merupakan hasil survey lapangan yang dilakukan oleh Baitul Mal Kota Banda Aceh sebelumnya.

Kasubbid Penyaluran Baitul Mal Kota Banda Aceh Kardi menjelaskan penerima rumah yang akan dibangun rumah permanen ini telah mengusulkan permohonan kepada Walikota Banda Aceh sebelumnya. “Baitul Mal Kota Banda Aceh akan membangun rumah apabila penerima sesuai dengan Standar operasional Prosedur (SOP) Baitul Mal” Tambah Kardi.

Lindawati warga Gampong Jeulingke Kecamatan Syiah Kuala salah satu penerima rumah mengungkapkan kebahagiaannya  karena mendapat rumah dari Baitul Mal Kota Banda Aceh. “ saya bersyukur Baitul Mal memnbanguan rumah saya, selama ini saya tinggal dirumah papan dan menanggung satu anak yatim” ujar lindawati kepada tim Baitul Mal Kota Banda Aceh.

Selain membangun rumah Baitul Mal Kota Banda Aceh juga merehab lima unit rumah fakir miskin. Rehab rumah ini juga akan dilaksakan dalam waktu dekat. Rehab rumah fakir miskin ini merupakan hasil survey yang dilakuakn tim sesuai dengan kebutuhan rehabilitasi masing-masing rumah penerima.

Pembanguanan rumah fakir miskin yang dilakukan secara swakelola ini merupakan program unggulan yang digulirkan Baitul Mal Kota Banda Aceh setiap tahunnya dengan penerima adalah keluarga yang belum memiliki rumah layak huni serta dikatagorikan mayarakat miskin. —syawal—-