37 Pemuda Kurang Mampu Ikut Pelatihan Kerja

Peserta Pelatihan Sedang Mengikuti Latihan Baris Berbaris Di Depan Balai Latihan Kerja Industri Aceh.

Sebanyak 37 pemuda putus sekolah yang berasal dari keluaraga kurang mampu mengikuti pelatihan kerja yang dilakukan Baitul Mal Kota Banda Aceh bekerja sama dengan Balai latihan Kerja Industri (BLKI) Aceh. Peserta pelatihan tersebut terbagi dalam tiga jurusan yaitu, Servis HP yang Berjumlah 13 orang peserta, Bordir 13 orang peserta dan service AC senyak 13 orang peserta.

Mahfud, Koordinator Kecamatan Banda raya yang memamtau langsung di BLKI Aceh mengungkapkan bahwa peserta mulai masuk tanggal 15 Oktober 2018. “ pekan pertama para peserta akan diajarkan baris berbaris guna menunjang kedisiplinan perserta pelatihan, ini dilatih langsung oleh anggota TNI dari Koramil Banda Raya” ujar mahfud.

Minggu kedua peserta pelatiahan akan memasuki ruangan pelatihan sesuai dengan bidang yang dipilih untuk kemudian dilakukan pengenalan alat kerja.

Diharapkan pelatihan ini akan berdampak pada peningkatan skill pemuda putus sekolah guna memasuki dunia kerja. Pelatihan yang dilakukan oleh Baitul Mal Kota Banda Aceh diharapkan juga dapat menurunkan angka pengangguran Kota Banda Aceh menuju Kota Gemilang. —syawal—