Zakat Produktif Untuk Siswa Kurang Mampu

Salah Seorang Penerima Beasiswa dengan Didampingi Orang Tuanya Sedang Mendengarkan Arahan dari petugas Baitul Mal Kota Banda Aceh.

Menjelang akhir tahun 2018 Baitul Mal Kota Banda Aceh menyalurkan zakat produktif berupa beasiswa setengah penuh kepada siswa SMP/MTs yang tersebar seluruh kecamatan se-kota Banda Aceh. Kamis, 6/12/2018 sebanyak 200 siswa dengan didampingi orang tua masing mengambil langsung beasiswa tersebut di Kantor Baitul Mal Kota Banda Aceh.

Khaidir salah seorang siswa yang berasal dari Gampong Alue Naga Kecamatan Syiah Kuala mengungkapkan rasa terima kasihnya karena telah mendapatakan beasiswa. “ini akan saya gunakan untuk keperluan sekolah, saya ingin beli tas sekolah yang baru” ungkap Khaidir yang sekolah di SMP 6 Kota Banda Aceh.

Selain beasiswa setengah penuh dalam waktu dekat Baitul Mal Kota Banda Aceh juga akan menyalurkan beasiswa kepada siswa kurang mampu mulai dari jenjang SD/MI, SMP/MTs dan MA. Peyaluran beasiswa tersebut dalam rangka kontribusi Baitul Mal Kota Banda Aceh melalui dana zakat ikut meringankan beban orang tua siswa dalam menempuh pendidikan  anak-anaknya. —syawal—