Baitul Mal Salurkan Modal Usaha

Penerima Modal Usaha sedang Menerima Modal Usaha dari Baitul Mal Kota Banda Aceh.

Senin, 10 /12/2018 Baitul Mal Kota Banda Aceh menyalurkan zakat produktif untuk modal usaha kecil. Modal usaha ini diberikan kepada masyarakat kurang mampu yang telah melewati tahap survey yang dilakukan oleh Baitul Mal Kota Banda aceh. Beragam usaha yang diberikan modal usaha ini meliputi Jualan Kios, Membuat Kue, Laundry Rumahan, Penjual Nasi Pagi dan lain-lain.

Menurut Hijriana, Koordinator penyaluran Baitul Mal Kota Banda Aceh untuk kecamatan Meruraxa menyebutkan pada penerima dari kalangan fakir miskin yang diusulkan oleh keuchik msing-masing gampong. “kita melakukan survey secara menyeluruh terhadapa penerima modal tersebut” lanjut Hijriana.

Bakhtiar salah seorang penerima dari gampong Surien Kecamatan Meuraxa merasa cukup senang menadapatkan modal usaaha kecil yang diberikan oleh Baitul Mal Kota Banda Aceh.

“Sehari-hari saya berjualan nasi pagi di pelabuhan Ulee Lheu, dengan adanya bantuan ini akan sangat membantu saya kedepan dalam mengembangkan usaha” ujar Bakhtiar.

Penyaluran modal usaha kecil untuk keuarga kurang mampu ini adalah upaya pemerintah Kota Banda Aceh melalui Baitul Mal Kota Banda Aceh untuk meningkatkan ekonomi masyarakat kuarang mampu Kota Banda Aceh. –syawal—