Wali Kota Minta Baitul Mal Buat Gerakan Sadar Zakat

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman, SE. Ak, MM sedang Menyampaikan Arahannya Dalam Pertemuan dengan Penyuluh dan Pengumpul Zakat Baitul Mal Kota Banda Aceh.

Rabu, 12/12/2018, Kepala Sekretariat Baitul Mal Kota Banda Aceh Nasruddin, S.STP, M.Si. beserta perwakilan Penyuluh Profesionanl Zakat Baitul Mal Kota Banda Aceh melakukan  pertemuan dengan Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman, SE, Ak, MM di pendopo Wali Kota Banda Aceh. Penyuluh dan Pengumpul Zakat Baitul Mal Kota Banda Aceh diwakili oleh Azhari, Mustafa Kamal, Syawaluddin dan Deni Mulyadi. Pertemuan yang berlangsung santai ini membicarakan banyak hal terutama tentang peran Penyuluh dan Pengumpul Zakat Profesional yang ada di Baitul Mal Kota Banda Aceh.

Walikota Banda Aceh Aminullah Usman, SE, Ak, MM membicarakan wacana “Gerakan Sadar Zakat” dihadapan Penyuluh dan Pengumpul Zakat Baitul Mal Kota Aceh. “Potensi Zakat di Kota Banda Aceh sangat besar sehingga potensi ini bisa kita gunakan untuk menurunkan angka pengangguran dan kemiskinan kota Banda Aceh”. Ujar Walikota.

Disisi lain Walikota juga mengharapkan agar seluruh kegiatan Baitul Mal Kota Banda Aceh dipublis secara terbuka. “informasi penting bagi masyarakat sehingga dengan informasi ini dapat menarik masyarakat untuk berzakat melalui Baituil Mal Kota Banda Aceh” Tambah Wali Kota.

“Rp. 7,7 M zakat yangsudah dikumpulkan oleh Penyuluh dan Pengumpul Zakat Baitul Mal Kota Banda Acehdan masih banyak potensi yang belum tergarap. Hari ini kita berbagi informasidengan Wali Kota untuk kita samakan visi kedepan dalam rangka menguatkan peran Penyuluhdan Pengumpul Zakat untuk menggarap zakat secara maksimal”. Jelas Azhari.

Azhari, Koordinator Penyuluh Dan Pengumpul Zakat Baitul Mal kota Banda Aceh menjelaskan bahwa Penyuluh telah meberikan pelayana prima kepada masyarakat dari tahun 2013.

Kepala Sekretariat Baitul Mal Kota Banda Aceh dan Perwakilan Penyuluh Foto Bersama dengan Wali Kota Banda Aceh
Kepala Sekretariat Baitul Mal Kota Banda Aceh dan Perwakilan Penyuluh Foto Bersama dengan Wali Kota Banda Aceh

“Banyak arahan positif hari ini yang kita dapatkan sehingga bisa menjadi cambukan kedepan dalam rangkan peningkatan penerimaan zakat” tambah Azhari.

Dengan pertemuan ini diharapkan menjadi awal yang baik untuk menggelorakan Gerakan Sadar Zakat kota Banda Aceh sebagai kota Gemilang dalam Bingkai Syariat.—syawal–