Baitul Mal Aceh Tengah Belajar Aplikasi SIMBA Di Baitul Mal Kota Banda Aceh

Pertemuan dalam Rangka Studi Banding Baitul Mal Aceh Tengah di Baitul Mal Kota Banda Aceh Berkaitan dengan Aplikasi SIMBA.

Senin,14-1-2019 Baitul Mal Aceh Tengah melakukan studi banding di tentang aplikasi Sistem Informasi Baznas (simba) di Baitul Mal Kota Banda Aceh. Rombingan yang diterima langsung kepala Baitul Mal Kota Banda Aceh Safwani zainun didampingi Mulkan Fadhil operator Aplikasi Simba Baitul Mal Kota Banda Aceh. Rombongan yang dipinping Kabag Penerimaan Baitul Mal Aceh Tengah Irwansyah melakukan pertemuan di ruang kepala Baitul Mal Kota Banda Aceh.

“Aplikasi simba merupakan aplikasi yang digunakan secara nasional dan setiap Baitul Mal atau Baznas dapat melakukan penginputan data serta kemudahan lainya melalui aplikasi tersebut” Terang kepala Baitul mal Kota Banda Aceh Safwani Zainun dihadapan rombongan.

Baru-baru ini Baitul Mal Kota Banda Aceh juga melakukan pengiputan data via android melalui aplikasi Simba Lite dan dapat secara langsung dilakukan pencetakan kuitansi penerimaan dengan printer mobile thermal .

Kabag Penerimaan Baitul Mal Aceh Tengah Irwansyah juga mengapresiasi aplikasi nasional yang dikembangkan oleh Baitul Mal Kota Banda Aceh ini. “Kami hadir ingin belajar lebih banyak dari Baitul Mal Kota Banda Aceh yang telah terlebih dahulu menggunakan aplikasi SIMBA” Terang Irwansyah

Studi banding akan menjadi bahan sharing informasi antar sesama Baitul Mal sehingga pengelolaan Zakat, Infaq Dan Shadaqah (ZIS) semakin mudah dan selalu dapat terupdate dengan baik oleh masyarakat yang membutuhkan informasi.—sy—