Penyuluh Zakat Lakukan Silaturrahmi dengan UPZ Lembaga Vertikal

Penyuluh Profesioanal Zakat Baitul Mal Kota Banda Aceh Kecamatan Kuta Alam Mahmudi Menyerahkan Zakat Pengembalian Kepada Bendahara PDAM Tirta Daroy di kantor Setempat Kawasan Lampineung.

Kamis/17-01-2019, Penyuluh Profesional Zakat Baitul Mal Kota Banda Aceh melakukan silaturrahmi dengan sejumlah Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) yaitu Kodim 0101/BS, PDAM Tirta Daroy dan Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Banda Aceh. Silaturrahmi ini juga berbarengan dengan penyerahan pengembalian zakat 17 % sebagai kewenangan pengelolaannya diserahkan kepada Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) masing-masing.

Ketua Rombongan Mustafa Kamal Menyebutkan selain silaturahmi dan penyerahan pengembalian 17 % juga untuk melihat potensi lain yang ada dari setiap pegawai yang berada dilingkungan kantor yang bersangkutan. “Ada pegawai yang memiliki usaha di luar dinas atau bekerja sampingan sebagai pengusaha atau pedagang, potensi zakat ini juga akan kita garab secara maksimal nantinya”. Jelas Mustafa Kamal.

H. Asnawi, Batimpers Kodim 0101/BS Menerima Zakat Pengembalian 17 % Yang Diserahkan Langsung Penyuluh Profesional Zakat Kecamatan Baiturahman Mustafa Kamal di Kantor Setempat.

Selain mendatangi Kantor Kodim 0101/BS, PDAM Tirta Daroy dan Badan Pusat Statistik (BPS) dalam waktu dekat juga dilakukan pengembalian 17 % kepada sekolah-sekolah yang memiliki Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) serta Satuan Kerja Perangkat Kota (SKPK) yang ada dalam Pemerintahan Kota Banda Aceh. Pengembalian Zakat 17 % untuk Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) merupakan ketentuan berdasarkan Surat walikota Banda Aceh No. 451.12/01064 tahun 2010 serta turunan dari Instruksi Gubernur Aceh No. 06/Instr/2008.—sy–