Survei Rumah Miskin

Petugas dari Baitul Mal Kota Banda Aceh sedang Melakukan Survei Rumah Fakir Miskin di Kecamatan Jaya Baru

Baitul Mal Kota Banda Aceh melalui seluruh koordinator penyaluran melakukan survei rumah tidak Layak Huni yang berasal dari proposal permohonan pembangunan rumah yang ditujukan kepada Walikota Banda Aceh tahun 2018. Setiap rumah yang disurvei harus memiliki kriteria yang ditetapkan oleh Baitul Mal Kota Banda Aceh seperti berasal dari keluarga kurang mampu, rumah yang ditempati tidak layak, memiliki tanah, memiliki tanggungan dan lain-lain.

Koordinator penyaluran kecamatan Jaya Baru Fitriani menjelaskan survei yang dilakukan tahun 2019 lebih cepat sehingga bisa dilakukan pembangunan lebih cepat pula.“Ini adalah survei awal, seluruh koordinator penyaluran melakukan pengumpulan informasi terlebih dahulu yang natinya akan dilakukan survei lanjutan”. Jelas Fitriani disela-sela melakukan survei di kecamatan Jaya Baru baru-baru ini.

Survei Fakir Uzur

Selain melakukan survei rumah fakir miskin Baitul Mal Kota Banda Aceh awal tahun juga melakukan survei penerima santunan fakir uzur yang berada dalam wilayah Kota Banda Aceh. Survei tersebut sebagai pembaharuan data fakir uzur yang berada di setiap gampong se-kota Banda Aceh.

Santunan fakir uzur adalah program unggulan Baitul Mal Kota Banda Aceh setiap tahunnya. Para peenerima mamfaat dari program ini adalah mareka yang telah lanjut usia serta berasal dari keluarga kurang mampu.—sy–