Baitul Mal Kota Sabang Belajar Mengelola ZIS di Baitul Mal Kota

Kepala Baitul Mal Kota Banda Aceh sedang Menjelaskan tentang Aplikasi SIMBA kepada Staf Baitul Mal Kota Sabang di Counter Baitul Mal Kota Banda Aceh.

Baitul Mal Sabang Rabu/27 Februari 2019 mengunjungi Baitul Mal Kota Banda Aceh dalam rangka studi tentang pengelolaan ZIS yang dilakukan oleh Baitul Mal Kota Banda Aceh selama ini. Rombongan Baitul Mal Sabang dipimpin oleh Kepala Sekretariat Marjan Nur diterima langsung oleh Safwani Zainun kepala Baitul Mal Banda Aceh.

Dalam pertemuan yang berlangsung di ruang kerja Kepala Baitul Mal Kota Banda Aceh dibahas berbagai pola kerja serta manajemen setiap kegiatan yang berlangsung di Baitul Mal Kota Banda Aceh. Didampingi Mulkan Fadhil operator aplikasi Sistem Informasi Manajemen Baznas (SIMBA) Baitul Mal Kota Banda Aceh kepala Baitul Mal Kota Banda Aceh Safwani Zainun juga membahas tentang penggunaan aplikasi tersebut di Baitul Mal Kota Banda Aceh.

“Aplikasi SIMBA yang digunakan oleh Baitul Mal Kota Banda Aceh memungkinkan koneksivitas melalui telepon genggam berbasis android sehingga ini memudahkan dalam penginputan data muzakki di lapangan dan ini diharapkan dapat menjadi role model untuk Baitul Mal Kabupaten/Kota lainnya”.  Ungkap Safwani Zainun dalam arahannya.

Setelah pertemuan berlangsung rombongan juga melihat kegiatan karyawan Baitul Mal Kota Banda Aceh di setiap ruangan khususnya ruangan counter peneriamaan ZIS. Raudhah Salah satau penyuluh profesiaonal ZIS Baitul Mal Kota Banda Aceh menjelaskan penggunaan aplikasi SIMBA kepada rombongan yang antusias ingin mengetahui penggunanan aplikasi yang berasal dari BAZNAS Pusat tersebut.—syawal–