Triwulan I, Baitul Mal Kota Banda Aceh Bakal Salurkan Rp. 1 M Lebih

Sejumlah Penerima Zakat Senif Miskin Kecamatan Kuta Alam Menerima Zakat dari Baitul Mal Kota Banda Aceh tahun 2018 lalu.

Baitul Mal Kota Banda Aceh triwulan pertama akan menyalurkan zakat Konsumtif dan produktif kepada penerima Zakat. Zakat tersebut meliputi fakir uzur, beasiswa setengah penuh, beasiswa santri MUDI Mesra Samalanga Kab. Bireun dan Dayah Darussalam Labuhan Haji, beasiswa santri Tahfiz Malaysia dan Thailand serta beasiswa santri Madrasal Ulumul Quran (MUQ).

Sejumlah penyaluran tersebut dibahas dalam rapat koordinasi dengan koordinator lapangan Baitul Mal Kota Banda Aceh, Selasa, 12/03/2019. Kepala Baitul Mal Kota Banda Aceh Safwani Zainun menyebutkan akan ada evaluasi secara berkelanjutan berkaitan dengan sejumlah penyaluran sehingga tepat sasaran.

“Kegiatan awal tahun2019 Baitul Mal Kota Banda Aceh diawali dengan penyaluran zakat triwulan I yang akan dimulai awal april” ujar Safwani Zainun didampingi Kepala Sekretariat Baitul Mal Kota Banda Aceh Nasruddin, S.STP, M.Si.

 Selain menyiapkan penyaluran zakat triwulan I dalam waktu dekat juga akan dilakukan persiapan untuk penyaluran zakat Konsumtif Ramadhan untuk senif Fakir Miskin dengan jumlah penerima mencapai 6.100 KK dari seluruh gampong se-Kota Banda Aceh.—sy–