Walikota Serahkan Secara Simbolis Kunci Rumah

Walikota Banda Aceh Aminullah Usman Bersama Penerima Rumah dari Baitul Mal Kota Banda Aceh

Senin, (29 April 2019) Walikota Banda Aceh Aminullah Usman menyerahkan secara simbolis kunci rumah terhadap penerima rumah dari Baitul Mal Kota Banda Aceh Tahun 2018. Acara yang berlangsung dalam serangkaian acara hari  Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XVI serta hari kesatuan Gerak PKK ke 47 Kota Banda Aceh. Acara yang berlansung di halaman Stadion Harapan Bangsa Lhong Raya Kecamatan Banda Raya Banda Aceh ini juga dihadiri oleh Wakil Walikota Banda Aceh Zainal Arifin, Angota DPRK Banda Aceh, Kepala SKPK serta unsur Masyarakat se-kota Banda Aceh.

Walikota Banda Aceh di sela-sela penyerahan kunci rumah tersebut juga berdiskusi dengan para penerima rumah. Dengan ditemani Wakil Walikota Banda Aceh Zainal Arifin serta Kepala Baitul Mal Kota Banda Aceh. Aminullah Usman berharap rumah yang telah dibangun oleh Baitul Mal Kota Banda Aceh dapat digunakan sebaik-baiknya sebagai tempat tinggal dan terus dirawat.

“kita berkomitmen untuk memberikan tempat tinggal yang layak kepada masyarakat kurang mampu” ujar Aminullah Usman di atas panggung utama.

Salah satu penerima rumah M. Thaher mengucapkan terima kasih kepada Baitul Mal Kota Banda Aceh yang telah membantu membangun rumahnya. “saya tidak bisa berkata apa apa, terimakasih pak Wali” ungkap M Thaher terharu.

Walikota Banda Aceh Aminullah Usman
Mendengar Tangapan dari Salah Satu Penerima.

Asmawati warga Neusu yang juga salah satu penerima ruamah dari Baitul Mal Kota Aceh juga menyampaikan hal yang sama. “rumoh lon tutong, habeh mandum, Alhamdulillah jinoe kadipeget laen le Baitul Mal Kota Banda Aceh (rumah saya terbakar, habis semua terbakar. Alhamdulillah sekarang sudah dibangun kembali oleh Baitul Mal Kota Banda Aceh” jelas Asmawati berkaca-kaca.

Tahun 2018 Baitul Mal Kota Banda Aceh membangun 24 unit rumah dan merehab lima unit rumah. Kecuali itu Baitul Mal Kota Banda Aceh memasuki bulan Ramadhan 1440 H  juga melakukan peyaluran untuk berbagai senif seperti penyaluran fakir uzur dan penyaluraan beasiswa serta persiapan untuk penyaluran senif fakir miskin komsumtir bulan Ramadhan. –syawal–