Baitul Mal Kota Verifikasi Data Fakir Miskin

Koordinator Kecamatan sedang Melakukan Verifikasi Data Fakir Miskin di Kantor Baitul Mal Kota Banda Aceh

Baitul Mal Kota Banda Aceh akan melakukan penyaluran fakir miskin konsumtif bulan Ramadhan 1440 H. Petugas kecamatan bidang penyaluran disibukkan dengan verifikasi data yang telah disampaikan oleh pihak gampong masing-masing sejak April 2019. Data fakir miskin yang dikirim tersebut diverifikasi sesuai Standard Operasional Prosedur (SOP) penyaluran senif fakir miskin.

Salah satu syarat penerima zakat fakir miskin konsumtif adalah bukan dari keluarga Pegawai Negeri Sipil (PNS), Pegawai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), TNI/POLRI, Pensiunan dan Perangkat Gampong. Standard Operasional Prosedur (SOP) penyaluran senif fakir miskin ini menjadi penting agar tidak terjadi penyimpangan dalam penyaluran zakat.

Penyaluran zakat komsumtif untuk fakir miskin rencananya akan disalurkan akhir Mei 2019 di kantor Walikota Banda Aceh. Jumlah penerima zakat senif fakir dan miskin tahun 2019 mencapai 6100 Kepala Keluarga Fakir dan Miskin se Kota Banda Aceh. Selain penyaluran fakir miskin konsumtif, dalam momentum Ramadhan 1440 H Baitul Mal Kota Banda Aceh juga akan menyalurkan santunan yatim, disabilitas dan tuna netra yang rencananya akan dipusatkan di Baitul Mal Kota Banda Aceh. –syawal–