Hafidh Binaan Baitul Mal, Imami Shalat Isya di Pendopo Walikota

Abi Bakrin

Kamis, 8/8/2019, dalam acara Zikir Gemilang Baitul Mal Kota Banda Aceh memperkenalkan salah satu hafidh Al-Quran binaan Baitul Mal Kota Banda Aceh Abi Bakrin. Putra asli Gampong Mulia Kecamatan Kuta Alam ini merupakan penerima Beasiswa Tahfidh Luar Negeri program Baitul Mal Kota Banda Aceh bekerja sama dengan Lembaga Tahfidh Markaz Yala Fathani, Tahiland Selatan.

Abi Bakrin juga mengimami shalat Isya Berjamaah yang membuat jamaah terpakau karena postur tubuhnya yang kecil dan masih sangat muda. Disela-sela acara zikir Abi Bakrin juga memperlihatkan kepmampuan hafalannya dihadapan Walikota Banda Aceh Aminullah Usman dan jamaah zikir. Abi Bakri merupakan satu dari delapan orang penerima beasiswa tahfidh luar negeri dari Baitul Mal Kota Banda Aceh.

Arie Maula Kafka Plt Kepala Baitul Mal Kota Banda Aceh menjelaskan Abi Bakrin sedang berada di tanah air karena libur. “Abi Bakrin sudah mengahafal 30 juz dan sekarang sedang murajaah atau pengulangan hafalan”. Jelas Arie.

Selain di Thailand Selatan Baitul Mal juga mengirim enam orang calon tahfidh putri ke Balik Pulau Malaysia. Program tahfidh ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas hafalan serta diproyeksikan untuk menjadi imam di setiap mesjid dan mushalla Kota Banda Aceh. –sy–