Walikota Serahkan Biaya Operasional Mesjid dan Mushalla

Walikota Banda Aceh Aminulah Usman Menyerahkan secara Simbolis Biaya Operasional Mesjid di Pendopo Walikota Kawasan Blang Padang.

Kamis, 8/8/2019 bertempat di Pendopo Walikota Banda Aceh bersamaan dengan acara malam Zikir Gemilang Walikota Banda Aceh Aminullah Usman didampingi Plt Kepala Baitul Mal Kota Banda Aceh Arie Maula Kafka menyerahkan secara simbolis Biaya Operasional Mesjid dan Mushalla seluruh kota Banda Aceh ang bersal dari dana zakat yang dikumpukan oleh Baitul Mal Kota Banda Aceh.

Sebanyak 102 unit mesjid dan 141 mushalla menerima biaya operasional yang diterima lagsung oleh pengurus mesjid dan mushalla. Dalam arahannya Walikota Banda Aceh Aminullah Usman kembali engingatkan penurus mesjid untuk menggunakan dana operasional tersebut dengan sebaik-baiknya.”Dana Operasional yang diberikan oleh Baitul Mal Kota Banda Aceh ini gunakan untuk kepentingan operasional mesjid dan mushalla”. Imbau Aminullah Usman.

“Mengapa diserahkan didepan jamaah zikir?, supaya diketahui bahwa ada program untuk mesjid dan mushalla dari pemerintah Kota Banda Aceh melalui Baitul Mal Kota Banda Aceh”. Tambah Walikota didepan jamaah zikir.

Plt Kepala Baitul Mal Kota Banda Aceh Arie Maula Kafka dalam kesepatan tersebut menyebutkan jumlah yang diterima oleh mesjid Rp. 5.000.000/unit dan mushalla menerima Rp. 3.000.000/unit.  “Ada penambahan untuk mesjid tahun lalu masih Rp. 4.000.000/unit tahun ini menjadi Rp. 5.000.000/unit”. Ujar Plt Kepala Baitul Mal Kota Banda Aceh

“Tahun 2019 Baitul Mal Kota Banda Aceh menyalurkan zakat untuk operasional mesjid dan mushalla senilai Rp. 933.000.000. Dana Operasional ini dberikan untuk para imam, imam rawatib, khadam dan muazzin karena mareka yang menghidupkan mesjid dan mushalla”. Tambah Arie Maula Kafka.—sy–