Aminullah Masuk Nominasi Penerima Penghargaan BAZNAS AWARD 2019

Walikota Banda Aceh Aminullah Usman saat Penyerahan Alat Kerja Kepada Pemuda Kurang Mampu

Kamis, 22/08/19. Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman kembali menerima penghargaan di level Nasional. Penghargaan Kali ini datang dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS). 

Dari surat undangan BAZNAS, Aminullah diminta hadir ke Jakarta untuk menerima penghargaan BAZNAS AWARD 2019 dengan katagori Kepala Daerah Pendukung Kebangkitan Zakat 2019.Dalam surat yang ditandatangani Ketua BAZNAS, Bambang Sudibyo, Wali Kota dimita hadir pada 26!Agustus nanti. 

Penghargaan ini akan diserahkan di Aula H M Rasyidi, Kementerian Agama RI, Jl MH Thamrin Jakarta Pusat.

Penghargaan ini dimulai dengan melakukan penjaringan oleh tim penilai yang ditunjuk BAZNAS. Penjaringan telah dilakukan mulai 10 Juli hingga 8 Agustus lalu. Dalam penjarinagn tersebut berbagai dokumen dilampirkan seperti Perwal, Standart Operasional Prosedur (SOP), dan dokumen-dokumen lain. Seperti diketahui sebelumnya Baitul Mal Kota Banda Aceh tahun 2015 pernah meraih zakat award terbaik III untuk kategori Manajemen Kelembagaan klasifikasi Baznas Kabupaten / Kota. Penghargaan ini diberikan oleh Baznas Pusat.

Tahun ini Aminullah dinilai mampu meningkatkan pemasukan zakat di Banda Aceh melalui Baitul Mal lewat regulasi dan kebijakan-kebijakan yang telah dijalankan.

“Iya, kita sudah terima surat dari BAZNAS terkait penyerahan penghargaan tersebut,” ujar Aminullah, Rabu (21/8/2019) di pendopo Wali Kota.

Plt Kepala Baitul Mal Kota Banda Aceh Arie Maula Kafka menjelaskan bahwa berbagai regulasi yang dikeluarkan oleh pemerintah kota Banda Aceh untuk peningkatan penerimaan jumlah ZIS Baitul Mal Kota Banda Aceh.

“Ada berbagai Peraturan Walikota (perwal) diterbitkan guna peningkatan zakat, terakhir perwal No 32 tahun 2015 tentang pengelolaan Zakat” Jelas Arie Maula Kafka. –sy–