Wali Kota Banda Aceh Raih BAZNAS AWARD

Walikota Banda Aceh Aminullah Usman dengan Plakat dan Piagam Penghargaan Baznas Award 2019. (Foto: Humas Bna)

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman kembali menerima penghargaan di level Nasional. Penghargaan kali ini datang dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

Penghargaan dari Ketua Baznas Pusat, Prof. Dr. Bambang Sudibyo, diserahkan langsung Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin kepada Walikota Banda Aceh yang diwakili oleh Kabag Keistimewaaan dan Kesejahteraan Rakyat yang juga Plt. Kepala Baitul Mal Kota Banda Aceh, Arie Maula Kafka.

Penyerahan penghargaan dengan katagori Kepala Daerah Pendukung Kebangkitan Zakat 2019 itu, dilaksanakan di Aula HM Rasyidi, Kemenag RI, Jakarta Pusat Senin (26/08) kemarin.

Penghargaan tersebut, kata Aminullah, adalah apresiasi terhadap warga Banda Aceh yang telah peduli dan taat membayarkan zakatnya. Dan disamping itu mampu memacu pendistribusian zakat kedepannya.

“Penghargaan menjadi pemicu semangat kita dalam meningkatkan penerimaan zakat dan distribusi yang tepat sasaran,” kata Aminullah, Selasa (27/8/2019), di Balaikota.

Aminullah juga menegaskan, Pemko dalam hal  ini terus melakukan berbagai upaya dan sosialisasi agar para muzakki sadar zakat.

“Kita akan terus berupaya keras meyakinkan para wajib zakat untuk menyetor ke badan zakat resmi daerah, yakni Baitul Mal,” ujarnya.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin Menyerahkan Penghargaan Baznas Award 2019 Kepada Walikota Banda Aceh yang diterima Oleh Plt Kepala Baitul Mal Kota Banda Aceh Arie Maula Kafka, (Foto: Hayatullah Pasee)

Ditempat terpisah Plt Kepala Baitul  Mal Kota Banda Aceh Arie Maula Kafka menjelaskan bahwa Baznas Award tahun 2019 yang diberikan kepada kepala daerah yang berhasil mendongkrak penerimaan Zakat, Infaq dan Shadaqah (ZIS) melalui Regulasi dan penyediaan Anggaran melalui APBK yang memadai.

“Penilaian yang dilakukan Baznas Pusat berbasis Indeks Zakat Nasional (IZN) sehingga Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Walikotanya dinilai mampu meningkatkan penerimaan Zakat melalui regulasi yang ada” Jelas Arie Maula Kafka.

“Ada tiga Walikota yang menjadi pemenang sebagai Walikota Pendukung Kebangkitan Zakat yaitu, Walikota Banda Aceh, Walikota Makasar dan Walikota Banjarmasin” Tambah Arie Maula Kafka.—sy–