BMK Siapkan Penyaluran Zakat Tahap III

Rapat Penyaluran Zakat Baitul Mal Kota Banda Aceh.

Rabu, 4/9/2019. Baitul Mal Kota Banda Aceh menyiapkan penyaluran zakat tahap III. Dalam rapat yang berlangsung Selasa, 3/9/2019 yang dipimpin langsung Kepala Sekretariat Baitul Mal Kota Banda Aceh Akbar Mirza juga disampaikan beberapa penyaluran lainnya seperti peyaluran sisa fisabilillah, penyaluran beasiswa umum dan penyaluran zakat produktif untuk modal usaha kecil.

Hadir dalam rapat Plt Kepala Baitul Mal Kota Banda Aceh Arie Maula Kafka, seluruh Koodinator Penyaluran Zakat Baitul Mal Kota banda Aceh,Penyuluh dan Pengumpul Zakat serta Staf Sekretariat Baitul Mal Kota Banda Aceh. Rapat yang berlangsung di aula Baitul Mal Kota Banda Aceh ini juga membahas mekanisme penyaluran zakat tahap III.

Kepala Sekretariat Baitul Mal Kota Banda Aceh Akbar Mirza menyebutkan bahwa ada beberapa penyaluran yang akan dilakukan dalam waktu dekat. “Selain fisablillah, kita juga akan menyalurkan beasiswa umum dari SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA serta juga penyaluran modal usaha dan peyaluran zakat triwulan III.” Ungkap Akbar Mirza.

Dalam kesempatan tersebut Plt Kepala Baitul Mal Kota Banda Aceh Arie Maula Kafka menjelaskan bahwa Baitul Mal Kota Banda Aceh sedang membina pemuda kurang mampu yang dipusatkan di Balai Latihan Kerja Industri (BLKI) Aceh. “Mareka kita bina skil untuk jurusan Montir sepeda motor dan instalasi listrik, ini adalah program unggulan dari Baitul Mal Kota untuk kategori penyaluran zakat produktif”. Jelas Arie Maula Kafka—sy–