Baitul Mal Salurkan Santunan Fakir Uzur

Penyerahan Santunan Uzur Di Gampong Alue Naga

Menjelang akhir bulan Oktober 2019 Baitul Mal Kota Banda Aceh kembali menyalurkan santunan Fakir Uzur untuk 563 orang penerima yang tersebar di semua gampong se kota Banda Aceh. Santunan yang dintarkan langsung oleh masing-masing koordinator kecamatan trersebut merupakan dana zakat yang berasal dari senif fakir kategori fakir uzur.
Sejumlah penerima sangat senang dengan adanya bantuan santunan fakir uzur tersebut, Usman Idris misalnya warga Gampong Alue Naga Kecamatan Syiah Kuala mengaku cukup bahagia mendapatkan santunan fakir uzur. “Saya berterima kasih kepada Baitul  Mal karena rutin mengantarkan bantuan untuk saya”. Ujar Usman Idris yang terbaring ditempat tidur sederhananya.
Sama halnya dengan Khadijah, Perempuan renta dari gampong Punge Blang Cut kecamatan Jaya Baru ini cukup sumringah dengan kedatangan petugas dari Baitul Mal Kota Banda Aceh. “Alhamdulillah, uang ini akan saya gunakan untuk keperluan saya sehari-hari” Ujar Khadijah bahagia di depan Koordinator kecamatan.
Kepala sekretariat Baitul Mal Kota Banda Aceh Akbar Mirza mejelaskn bahwa penyaluran santunan uzur merupakan agenda rutin Baitul Mal Kota Banda Aceh dalam menyalurkan zakat kosumtif senif Fakir. “Setiap triwulan santunan uzur ini disalurkan langsung kepada para penerima dari setiap gampong” ujar Akbar Mirza di ruang kerjanya Jumat, 25/10/2019.
“Untuk triwulan III Baitul Mal Kota Banda Aceh menyalurkan Rp. 675.600.000 dana zakat untuk fakir uzur”. Lanjut Akbar Mirza.
Akbar Mirza juga menambahkan dalam penyaluran zakat triwulan III ini juga disalurkan beasiswa setengah penuh untuk SMP/MTs, beasiswa santri Labuhan Haji dan Samalanga, santri tahfidh luar negeri Thailand dan Malaysia serta santri Madrasah Ulumul Quran (MUQ) Pagar Air. Total keseluruhan penyalura mencapai Rp. 1 M lebih. –sy–