Ribuan Mustahiq Terima Zakat Konsumtif

Ribuan Mustahiq Terima Zakat Konsumtif

Jumat, 17/04/2020 ? Sebanyak 2.464 fakir, 3.595 miskin serta 594 fakir uzur menerima zakat konsumtif dari Baitul Mal Kota Banda Aceh. Penyaluran dilakukan menjelang Ramadhan 1414 H mulai tanggal 16 April 2020 dan akan dirampungkan 22 April 2020.

Tahun ini mekanisme penyaluran dilakukan berbeda sesuai arahan Walikota Banda Aceh Aminullah Usman dalam acara penyerahan simbolis Senin, 13 April 2020 yaitu dengan tidak melakukan penumpukan masyarakat ditengah pandemic Covid 19 serta tetap jaga jarak. Biasanya penyaluran zakat ini dilakukan dalam bulan Ramadhan mendekati hari raya Idul Fitri namun tahun ini dipercepat.

Penyaluran Santunan Fakir Uzur di Kecamatan Banda Raya

Koordinator Penyaluran masing-masing kecamatan turun langsung kekampung untuk melakukan pendistribusian zakat fakir dan miskin konsumtif. Ketua BMK Asqalani dalam sambutannya di gampong Peurada Kecamatan Syiah Kuala mengharapkan zakat yang diterima digunakan untuk keperluan rumah tangga.

?Di tengah wabah corona ini maka uang zakat yang telah diterima ini gunakanlah untuk keperluan keluarga, beli kebutuhan pokok, jangan untuk yang lain?. Ujar Asqalani didampingi anggota BMK Aisyah M. Ali.

? Ini adalah zakat warga Kota Banda Aceh, jangan lupa doakan mareka, doakan juga agar wabah ini segera berakhir? Harap Asqalani dihadapan penerima zakat (SY)