Penyaluran Beasiswa Miskin Akan Dilaksanakan Non Tunai

Koordinator Kecamatan Ulee Kareng Awaluddin Sedang Mendata Nama Siswa Penerima Beasiswa setengah Penuh dari BMK. (Foto BMK/MS)

Banda Aceh, 25/06/2020- Pembayaran Non Tunai tersebut akan dilaksanakan terhadap penyaluran zakat produktif Beasiswa setengah penuh untuk siswa miskin yang sedang menempuh pendidikan di bangku SMP/MTs. Dengan menggandeng Bank Aceh Syariah kedepan siswa akan mengambil dana beasiswa dikirim melalui rekening masing-masing.

Kepala Sekretariat BMK Akbar Mirza menjelaskan penerima Beasiswa ini diberikan selama tiga tahun saat menempuh pendidikan di SMP/MTs. “Mareka berasal dari keluarga miskin dan mulai tahun ini akan kita lakukan penyaluran secara non tunai melalui Bank Aceh Syariah”. Demikian ujar Akbar Mirza diruang kerjanya.

“Ini adalah program produktif dari BMK, kita berharap penerima beasiswa ini menggunakan dana ini untuk keperluan pendidikan bukan untuk yang lain”. Tambah Akbar Mirza.

Dalam seminggu terakhir terlihat sejumlah orang tua siswa penerima beasiswa ini menadatangi BMK guna mengambil formulir pembuatan buku rekening. Dengan melengkapi berbagai persyaratan yang dibutuhkan dalam waktu dekat penyaluran zakat produktif ini dapat disalurkan. (SY)