Kejaksaan Negeri Banda Aceh Serahkan Hasil Sitaan Perkara Jinayat Kepada Baitul Mal Kota

BANDA ACEH – Kejaksaan Negeri Banda Aceh menyerahkan harta titipan dari  perkara jinayat kasus maisir kepada Baitul Mal Kota Banda Aceh, Senin (27/10/2020) di Kantor Sekretariat BMK, Keudah, Banda Aceh yang diterima oleh Komisioner Baitul Mal Kota Banda Aceh, Suria Darma SPd.I, didampingi oleh tenaga professional, Mahfud SE.

Suria Darma mengatakan, penyerahan ini sesuai dengan keputusan Mahkamah Syar’iyah Kota Banda Aceh No 21/JN/2020/MSN.BNA barang bukti berupa uang  hasil sitaan yang disita untuk negara Cq Baitul Mal Kota Banda Aceh.

Dijelaskan, Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh yang memeriksa  dan telah mengadili perkara jinayat maisir ini pada tanggal 23 September 2020. Dan berdasarkan keputusan tersebut, terdakwa selain dihukum cambuk, juga memerintahkan kepada terdakwa untuk menyerahkan barang bukti berupa uang kepada negara dalam hal ini adalah Baitul Mal Kota Banda Aceh.

Baitul Mal Kota Banda Aceh sejak tahun 2015 hingga 2020 sekarang telah banyak menerima harta titipan berupa uang dari beberapa kasus/perkara jinayat yang telah diadili  oleh Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh.(MR)