25 Peserta Pelatihan Kerja Selesai Magang

25 Peserta Pelatihan Kerja Selesai Magang

Selasa, 31/03/2020– Sebanyak 25 peserta pelatihan kerja yang terdiri dari 14 orang dari jurusan instalasi listrik dan 11 dari jurusan montir sepeda motor selesai mengikuti pemagangan ditempat kerja sesuai dengan jurusan masing-masing.

Peserta pelatihan kerja ini merupakan program BMK bekerja sama dengan Balai Latihan Kerja Industri (BLKI) Aceh. Setelah mengikuti pelatihan secara intensif di Balai Latihan Kerja Industri (BLKI) Aceh peserta yang merupakan pemuda miskin putus sekolah ini diwajibkan mengikuti magang kerja.

Anggota Badan BMK Suria Darma menyebutkan dua jurusan yang dipilih ini merupakan jurusan yang banyak dibutuhkan dalam dunia kerja. ?Setiap tahun kita saring peserta dari setiap Gampong guna kita beri pelatihan secara intensif di Balai Latihan Kerja Industri (BLKI) Aceh?. Ujar Suria Darma.

?Kita melihat skill apa yang paling banyak dibutuhkan oleh dunia kerja maupun dunia usaha selama ini untuk kemudian kita kerjasamakan dengan BLKI?. Tambah Suria Darma.

Program ini merupakan program dari penyaluran zakat produktif guna meningkatkan skill pemuda miskin putus sekolah. Arahnya adalah menekan angka pengangguran di kota Banda Aceh melalui pembinaan skill. (SY)