Asisten III Pemko Berzakat

Asisten III Pemko Berzakat

Senin, 04/05/2020 ? Asisten Administrasi Umum Kota Banda Aceh Drs. Tarmizi, MM menunaikan zakat mal yang sudah mencapai haul. Secara rutin dalam bulan Ramadhan mantan Plt. Kepala BMK ini menunaikan zakatnya melalui BMK.

Azhari, Penyuluh dan Pengumpul Zakat Baitul Mal Kota Banda Aceh menerima langsung zakat Asisten III Pemko ini. Seusai aqad serah terima zakat Drs. Tarmizi, MM mengungkapkan rasa puasnya setelah menunaikan zakat secara rutin setiap tahun. ?Ini zakat dari berbagai penghasilan saya, termaksud juga dari simpanan?. Ujar Drs. Tarmizi, MM.

Disisi lain sejumlah muzakki juga terlihat menyetorkan zakatnya melalui BMK. Penyuluh dan Pengumpul zakat BMK yang bertugas sebagai piket di counter penerimaan ZIS BMK secara professional melayani muzakki yang datang.

Petugas Sedang Melakukan Aqad Penerimaan ZIS Di Counter Penerimaan Zakat BMK. {Foto BMK/MR}

Kepala Sekretariat BMK Akbar Mirza menyebutkan bahwa penerimaan zakat dalam bulan Ramadhan cenderung meningkat terutama sektor zakat penghasilan dan perdagangan. ?Masyarakat kita umumnya menggunakan bulan Ramadhan sebagai haul dari usahanya. Sehingga banyak dari muzakki ini menyetorkan zakatnya dalam bulan Ramadhan?. Ungkap Akbar Mirza

Selain itu, Penyuluh dan Pengumpul Zakat BMK juga secara marathon mengumpulkan zakat. Zakat sektor perdagangan merupakan sektor terbesar yang dijemput langsung oleh penyuluh di tempat usaha muzakki. (SY)