BMK Banda Aceh Bantu Korban Kebakaran di Geucu Kayee Jato

BMK Banda Aceh Bantu Korban Kebakaran di Geucu Kayee Jato

BANDA ACEH ? Baitul Mal Kota Banda Aceh mengunjungi sekaligus menyerahkan bantuan  sosial kebencanaan kepada korban kebakaran di Gampong Geuceu Kayee Jato, Kecamatan Bandaraya, Kota Banda Aceh, Sabtu (17/10/2020).

Adapun anggota komisioner Baitul Mal Kota yang hadir, yaitu Divisi Perencanaan, Keuangan, dan Pelaporan, Abdul Munir, A.Md, Divisi Sosialisasi dan Pengembangan Teknologi Informasi, Suria Darma, S.Pd.I, serta Koordinator Kecamatan Bandaraya, Mahfud, SE.

Abdul Munir mengatakan, kedatangan mereka untuk memberi semangat kepada korban yang baru saja mendapatkan musibah. Sekaligus menyerahkan bantuan sosial kebencanaan kepada keluarga korban kebakaran atas nama Murhaban (40), yang tak lain adalah Keuchik Gampong Kayee Jato.

Rumah, panglong kayu perabot, dan balai pengajian miliknya terbakar pada Sabtu (10/10/2020) sekitar pukul 05.55 WIB. Bantuan yang diberikan berupa santunan sebesar Rp 2.000.000.

?Kejadian ini tidak sangka-sangka, peristiwa seperti ini mungkin saja terjadi untuk masyarakat Banda Aceh lainnya. Karena yang namanya musibah, tidak ada seorang pun yang menginginkannya. Dalam hal ini Baitul Mal berupaya semaksimal mungkin membantu korban, saudara Murhaban ini, hari ini kita bantu dengan bantuan kebencanaan, ? kata Abdul Munir.

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan Baitul Mal Kota Banda Aceh ini adalah bagian daripada pertanggungjawaban BMK terhadap orang yang sudah kehilangan harta dan tidak berdaya ini.

 

Selain itu nantinya BMK akan mengupayakan bantuan lainnya kepada korban di luar bantuan sosial kebencanaan seperti bantuan tempat tinggal, baik itu rehab rumah ataupun membangun baru rumah kepada korban kebakaran itu. ?Bantuan lebih lanjut, InsyaAllah kita akan perjuangkan  mengingat saudara kita Murhaban ini juga salah satu aparatur gampong yang aktif dalam memperjuangkan warganya apalagi terkait dengan zakat,? ucapnya.

Abdul Munir juga mengajak masyarakat dan aparatur gampong sekuat tenaga, secara swadaya membantu korban kebakaran yang tidak berdaya ini.

Sementara Keuchik Kayee Jato selaku korban kebakaran, Murhaban mengucapkan terimakasih atas bantuan dan dukungan baik secara moril dan materil yang diberikan kepadanya. Ia sangat senang dan terharu atas apa perhatian Baitul Mal Kota kepadanya.  

?Alhamdulillah, saya ucapkan terimakasih  banyak kepada Baitul Mal Kota yang yang telah membantu saya. Saya merasa terharu dan senang karena Baitul Mal telah membantu saya, saya tidak melihat nominalnya namun saya bangga akan ketulusan upaya Baitul Mal ini,? demikian Murhaban.(MR)