BMK Lakukan Survei Fakir Uzur

BMK Lakukan Survei Fakir Uzur

Sebagai agenda rutin Baitul Mal Kota (BMK) Banda Aceh di awal tahun. Peninjauan kembali fakir uzur dan survey kelayakan terhadap fakir uzur baru yang diusulkan oleh pihak gampong menjadi penting. Kepala Sekretariat Baitul Mal Kota Banda Aceh Akbar Mirza Menjelaskan bahwa survey calon penerima santunan fakir uzur yang dilakukan oleh Koordinator kecamatan  bertujuan untuk melihat kembali apakah setiap gampong ada fakir uzur terbaru.

?Setiap tahunnya ada sekitar 500 lebih penerima zakat kategori fakir uzur yang disantuni oleh Baitul Mal Kota Banda Aceh. Mareka selalu kita pantau dengan tujuan agar santunan ini tepat sasaran?. Ujar Akbar Mirza diruang kerjanya senin, 24/02/2020.

Akbar Mirza juga menambahkan bahwa santunan uzur diberikan dengan diantar langsung oleh koordinator kecamatan masing-masing ke tempat tinggal fakir uzur.

Zulfikar salah satu keuchik di kecamatan Syiah Kuala menyambut baik survey yang dilakukan oleh Baitul Mal Kota terhadap calon fakir uzur yang diusulkan. ?Saya sangat setuju pihak Baitul Mal turun langsung meninjau fakir uzur yang kami usulkan, banyak fakir uzur digampong kami yang terbantu dengan bantuan dari Baitul Mal Kota Banda Aceh.? Ujar kechik Ie Masen Kayee Adang Kecamatan Syiah Kuala ini.