BMK Sosialisasi Zakat Melalu Media Radio

BMK Sosialisasi Zakat Melalu Media Radio

Informasi tentang zakat bagi masyarakat harus tersampaikan dengan baik dan mudah serta terjangkau. Pemanfaatan media dalam penyampaian informasi tentang Zakat tentunya sangat diperlukan mengingat Zakat adalah salah satu kewajiban bagi Muzakki (orang wajib zakat) untuk disalurkan tepat sasaran dengan mempercayakan zakatnya pada Lembaga Amil Resmi Zakat, dalam hal ini BMK (Baitul Mal Kota) Banda Aceh yang merupakan Lembaga Resmi Amil Zakat yang berada dibawah Pemerintah Kota Banda Aceh berupaya semaksimal mungkin menggunakan berbagai cara dan media supaya informasi tentang Zakat tersampaikan bagi masyarakat luas dalam kota Gemilang.

BMK Banda Aceh tahun ini kembali menggandeng radio Serambi FM sebagai tempat penyampaian informasi dan sosialisasi tentang zakat melalu media elektronik (radio). Mengangkat tema ?Zakat Sebagai Solusi Keshalehan Sosial? ketua BMK Ust.Asqalani, S.TH,MH didampingi oleh salah satu Dai Kota Banda Aceh Ust. Mursalin Basyah, Lc, hadir sebagai narasumber dalam Talkshow interaktif yang dipandu oleh Host Tia Andalusia.

Talkshow ini berlangsung pada hari kamis, 7 Mei 2020, selama satu jam yang disiarkan melalu frekuensi radio FM 90.2 Mhz dan juga ikut disiarkan secara Live Video melalui akun facebook radioserambifm. Melalui acara Talkshow ini diharapkan semakin banyak masyarakat yang mengetahui tentang kewajiban mengeluarkan zakat dari hartanya untuk ditunaikan melalui Baitul Mal Kota Banda Aceh jika sudah sampai haul dan nishabnya. (KM)