Corona, Penyuluh Zakat BMK Tetap Mengumpulkan Zakat.

Corona, Penyuluh Zakat BMK Tetap Mengumpulkan Zakat.

Rabu, 08 April 2020 ?? Wabah Corona atau Covid-19 yang sedang melanda Banda Aceh tidak  menyurutkan Penyuluh Dan Pengumpul Zakat BMK untuk mengumpulkan zakat di lapangan. Sejumlah penyuluh tetap melakukan penjemputan zakat dari muzakki yang ingin menunaikan zakat secara tunai dilapangan.

Kordinator Penyuluh Dan Pengumpul Zakat BMK Syawaluddin menyebutkan bahwa dalam kondisi darurat pengumpulan zakat tetap dijalankan. ? Dalam menjemput zakat penyuluh tetap mengedepankan social distancing, memakai masker, serta mencuci tangan setelah melakukan transaksi pengumpulan zakat?. Ujar Syawaluddin.

Muhammad Yusuf Penyuluh Zakat BMK sedang Mencatat Transaksi Zakat Penghasilan di Gampong Doy. (Foto BMK/AZ)

Syawaluddin juga menambahkan dalam seminggu terakhir penyuluh mengumpulkan zakat dari Lembaga Deninteldam IM, Menjemput langsung zakat dari muzakki digampong Doy kecamatan Ulee Kareng serta tetap mengaktifkan Counter penerimaan zakat di BMK.

Anggota Badan BMK Suria Darma menjelaskan bahwa tugas berat ini dijalankan Penyuluh Dan Pengumpul Zakat BMK sebagai ujung tombak pengumpul zakat di lapangan. ? Menjelang masuknya Ramadhan 1441 H/2020 M banyak muzakki yang sudah memasuki haul baik dari usahanya maupun zakat profesi sehingga menjadi tanggung jawab penyuluh dalam menjemput zakat tersebut?. Jelas Suria Darma.

Penyaluran zakat yang terus berjalan mengharuskan pengumpulan zakat dilakukan secara maksimal. Ditengah wabah corona yang sedang terjadi, upaya penyuluh dan pengumpula zakat BMK terus dipacu untuk meningkatkan penerimaan zakat secara optimal. (SY)